Cuaca Ekstem, Penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak Terlantar

Penumpang kapal terlantar
Sumber :

VIVAnews - Akibat cuaca ekstrem yang melanda Laut Jawa, sejumlah jadwal pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dibatalkan. Kapal penumpang Lawit milik PT Pelni yang sebelumnya sudah berangkat terpaksa kembali ke Dermaga Gapura Surya dan menurunkan semua penumpangnya.

"Kapal Lawit berangkat dari Dermaga Gapura Surya Tanjung Perak Surabaya pada pukul 09.00 WIB, tujuannya Pontianak," kata Manajer Operasional PT Pelni, Zamroni di Surabaya, Jumat, 11 Januari 2013.

Namun, saat melewati 50 mil dari perairan Karang Jamuang, kapal diminta kembali karena ombak terus meninggi. Kapal mulai terombang-ambing dan banyak penumpang yang muntah-muntah.

Kejadian itu tentu membuat penumpang panik dan langsung mengenakan rompi pelampung untuk keselamatan. Penumpang khawatir dengan kondisi cuaca. "Itu karena cuaca yang tidak bisa diprediksi. Jadi demi keselamatan kita putuskan kembali," tegas Zamroni.

Pantauan VIVAnews, seribu lebih penumpang kapal kembali turun di Dermaga Gapura Surya. Mereka menunggu informasi lebih lanjut dari PT Pelni terkait kepastian jadwal keberangkatan kapal.

Terkait itu, perusahaan memberikan pilihan, penumpang bisa membatalkan keberangkatannya, dan harga tiket dikembalikan 100 persen. Namun, jika masih ingin melanjutkan perjalanan, mereka bisa menunggu. (umi)

Sudah Dekati Menantu Namun Masih Berjarak, Apa yang Perlu Dilakuan Ibu Mertua, Ini Kata Mamah Dedeh
Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang

Pengakuan Mengejutkan Sopir Bus Maut Subang Ungkap Penyebab Kecelakaan

Sadira, Sopir bus maut Trans Putera Fajar di Ciater, Subang, Jawa Barat yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok, mengaku sudah tahu kalau kondisi rem sempat berma

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024