Sudah Dekati Menantu Namun Masih Berjarak, Apa yang Perlu Dilakuan Ibu Mertua, Ini Kata Mamah Dedeh

Mamah Dedeh
Sumber :
  • IG @mamahdedeh_officialaccount

VIVA Lifestyle – Rezeki bagi setiap orang berbeda-beda. Tak hanya melulu soal uang, rezeki memiliki mertua atau menantu yang baik juga dianggap sebuah rezeki bagi sebagian orang. Ya, seperti diketahui tidak sedikit dari pasangan suami istri yang memiliki hubungan kurang harmonis dengan mertuanya. Banyak kejadian di masyarakat tentang ketidakharmonisan antara menantu perempuan dengan ibu mertuanya.

Terpopuler: 3 Posisi Seks Garang Hingga Hermes Bukan Termahal di Dunia 

Salah satunya adalah terkadang adanya pemikiran yang tak sejalan antara ibu mertua dan menantu perempuannya. Seperti contoh kasus seorang ibu mertua yang merasa sudah berusaha mendekatkan diri dengan menantunya namun ibu mertua merasa hubungannya berjarak. Atau menantu yang lebih suka menghindari acara keluarga. Lantas apa yang perlu dilakukan ibu mertua? Terkait hal ini pendakwah kenamaan Mamah Dedeh angkat bicara. Scroll lebih lanjut ya.

“Boleh jadi punten tidak boleh kita menjudge menantu yang salah, menantu tidak tau diri, harus akur sama saudara salah. Boleh jadi cara merangkul menantunya salah,” kata Mamah Dedeh dalam program dakwahnya yang tayang di stasiun televisi swasta.

Istri Nolak Hubungan Intim Karena Suami Sakit dan Tak Bertenaga, Bolehkah? Begini Kata Mamah Dedeh

Mamah Dedeh juga meminta agar ibu mertua untuk sadar dalam bersikap. Dalam hal ini Mamah Dedeh meminta agar ibu mertua bisa memperlakukan menantu perempuannya bak seperti anak kandungnya sendiri. Penting juga bagi ibu mertua untuk merangkul menantunya agar tercipta kerukunan satu sama lain.

Calon Mertua Tuntut Banyak Hal ke Calon Menantu, Mamah Dedeh: Zalim!

“Begitu kita punya menantu sadar, anak saya ada orang yang dia cintai, kita sebagai ibu dari anak laki-laki kita rangkul mantu. Jadikan mantu anak kita, kalau ngaji diperkenalkan. Atau kalau ada tamu ke rumah kita bilang 'bu perkenalkan ini anak saya baru'. Jadi ibu kita ngomongnya ke anak kita,” kata Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh juga mengungkap bahwa ibu mertua juga bisa realistis, tidak menuntut menantunya untuk menjadi manusia sempurna. Bisa jadi kata Mamah Dedeh memiliki menantu yang tidak sempurna melatih mertua untuk menjadi lebih sabar lagi.

Mamah Dedeh

Photo :
  • IG @mamahdedeh24

“Jangan harap menantu yang sempurna. Ini dikirim oleh Allah supaya saudara Anda menjadi orang sabar. Bagaimana menghadapinya? 'Siapa yang beriman kepada Allah hatinya mendapatkan petunjuk',” kata dia.

Di sisi lain, Mamah Dedeh juga mengungkap jika memang ibu mertua sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri dengan menantunya. Namun tidak mendapatkan respon positif, dia meminta agar ibu mertua bisa menyerahkan semuanya kepada Allah agar hati dan pikiran menjadi lebih lega.

“Kalau sudah maksimal berusaha, diiringi doa. Itu yang diridhoi Allah hasilnya serahkan pada Allah, beres, lega hati kita. Jangan dipikirin,” kata Mamah Dedeh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya