Kehadiran Ibu Teuku Ryan jadi Salah Satu Alasan Ria Ricis Cerai?

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

VIVA Showbiz – Berbagai alasan di balik perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan terungkap dalam isi amar putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang tersebar luas di media sosial.

Beda dengan Sule, Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini Saat Prosesi Tarik Bakak Ayam Jadi Sorotan

Salah satu penyebab utama retaknya hubungan rumah tangga mereka adalah minimnya komunikasi. Ria Ricis mengklaim bahwa hal ini terjadi sejak ibu mertuanya tinggal bersama pasangan tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

Saat Ria Ricis baru saja melahirkan, kehadiran ibu mertua di rumah mereka mengalihkan perhatian Teuku Ryan dari sang istri kepada ibunya. Dampaknya, sang YouTuber merasa kurang diperhatikan dan disayang pada momen yang seharusnya penuh dukungan bagi seorang ibu baru.

Gara-gara Hal Ini, Cuitan Kemal Palevi Soal Vlog Cerai Ria Ricis Diungkit Lagi

"Sepanjang setelah melahirkan dan menyusui minim komunikasi bahkan hampir tidak pernah ditanya kondisi dan keluh kesah Penggugat sebagai ibu baru," demikian bunyi poin putusan yang diunggah kembali oleh akun TikTok @savemefromthedark.

Babak Baru Drama Teuku Ryan-Ria Ricis, Sang Adik Unggah Doa Sang Kakak Agar Dijauhkan dari Setan

Dalam dua bulan masa tinggal bersama, Ria Ricis merasa tersisihkan. Dia merasa perhatian Teuku Ryan lebih condong kepada ibu dan anaknya yang baru lahir.

"Karena sejak lahiran sampai usia ANAK I hampir 2 (dua) bulan, orang tua Tergugat berada di rumah Kebagusan untuk menengok cucunya, dan perhatian Tergugat terbagi antara anak dan orang tuanya, sehingga Penggugat merasa tersisihkan," tulisnya.

Ria Ricis

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Namun, ironisnya, upaya untuk menjaga kedekatan dengan keluarga justru memperburuk hubungan pasangan ini. Teuku Ryan merasa Ria Ricis membenci ibunya, yang akhirnya menyebabkan keretakan lebih lanjut dalam hubungan mereka.

Perceraian resmi antara Ria Ricis dan Teuku Ryan diumumkan pada Kamis, 2 Mei 2024 yang lalu. Keduanya sekarang menunggu putusan yang final dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan, yang akan dikeluarkan dalam waktu 14 hari setelah putusan tersebut.

Sebelumnya, melalui serangkaian sidang cerai, termasuk dua kali mediasi, pembuktian, dan pemeriksaan saksi, Teuku Ryan telah berusaha keras untuk mempertahankan pernikahannya. Namun, Ria Ricis tetap teguh pada keputusannya untuk bercerai.

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan, yang dilangsungkan pada November 2021, dikaruniai seorang putri yang diberi nama Moana. Setelah menunjukkan gejala-gejala ketegangan dalam rumah tangga mereka selama beberapa bulan, Ria Ricis akhirnya mengajukan gugatan cerai terhadap Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya