Momen Mahalini Minta Izin Menikah Secara Islam ke Keluarganya

Mahalini
Sumber :
  • IG @mahaliniraharja

VIVA Showbiz – Minggu 5 Mei 2024, Mahalini menjalankan upacara Mepamit yang digelar di kediamannya di Bali. Mepamit ini merupakan tradisi dimana Mahalini yang akan menikah berpamitan pada leluhur dan anggota keluarga. Setelah itu, tanggung jawab akan diberikan kepada pihak calon mempelai pria, yaitu Rizky Febian.

TERPOPULER: Tips Memilih Kurma, Pengakuan Mantan Pendeta Ortodoks Masuk Islam

Selain itu, dalam momen ini juga Mahalini meminta izin kepada orang tua, leluhur dan pemuka adat untuk menikah dengan Rizky Febian secara Islam. Scroll lebih lanjut ya.

"Sebelumnya Lini pasti minta izin dulu sama papah sama dadong gimana? Yang pasti semua atas restu orang tua juga gitu. Jadi gimana dadong papa?," tanya Mahalini sambil tertwa dikutip dari channel YouTube SL Media milik Sule.

Reza Rahadian Ungkap Momen Istimewa Memeluk Islam: "Rasanya Damai Aja"

Mendengar itu, ayah dan dadong Mahalini pun memberikan restu untuk penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu. Mahalini langsung mengungkap rasa senangnya dan disambut tawa tamu yang hadir.

Massa Berpakaian Adat Adang Peserta Diskusi PWF, Lokasi Ditutup Palang Bambu

"Yeyyy. Siap,"  ucapnya.

"Beliau sudah sanggup dan sudah siap untuk melakukan pernikahan secara Islam dan saya rasa semua keluarga mendukung semua. Siap memberikan restu semua?," demikian pernyataan ketua adat dari pihak Mahalini.

Dalam kesempatan itu juga, leluhur dari perwakilan Mahalini juga memberikan wejangan kepada calon pengantin. Leluhur itu berharap agar keduanya bisa membangun keluarga yang rukun, damai dan sejahtera.

Rizky Febian dan Mahalini dalam upacara adat Mepamit

Photo :
  • Instagram @mahaliniraharja

"Jadi mudah-mudahan dengan restu dan doa yang diberikan keluarga besar. Yang mana dek Mahalini akan menggelar pernikahan dengan Rizky semoga di dalam melaksanakan pernikahan membangun keluarga baru tersebut semoga bisa menemukan kerukunan, kedamaian dan semakin saling mengasihi serta diberikan kemurahan rezeki sehingga keluarga yang dibangun betul-betul sejahtera," kata ketua adat mewakili keluarga Mahalini. 

Setelah menyelesaikan prosesi itu Sule menjelaskan bahwa pihak keluarga telah menyerahkan anaknya kepada pihak keluarga Rizky Febian. 

"Alhamdulillah sudah diserahkan kepada kami dan nanti akan dilaksanakan prosesi pernikahan dengan agama kami Islam. Nanti akan dijalankan pengajian dan juga prosesi mualaf dan baru nanti akad nikah. Alhamdulillah," kata Sule. 

Sebagai informasi, berdasarkan kabar yang beredar Rizky Febian dan Mahalini akan menggelar akad nikah pada Jumat 10 Mei 2024. Namun hingga saat ini belum diketahui dimana lokasi acara akad nikah keduanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya