Moana Dijuluki Duta Nyungsep Sama Ria Ricis Karena Sering Jatuh, Teuku Ryan Khawatirkan Mentalnya

Ria Ricis dan sang putri, Moana.
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795.

VIVA Showbiz – Pernikahan Teuku Ryan dan Ria Ricis yang dulunya diadakan dengan pesta sangat mewah dan meriah kini berakhir pada perceraian. Dari pernikahan itu, mereka sudah dikaruniai seorang anak yang hak asuhnya jatuh ke tangan Ria Ricis sedangkan Teuku Ryan wajib memberikan nafkah setiap bulan.

Desta Ternyata Masih Pajang Foto Natasha Rizky di Kamar, Belum Move On?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kehidupan Ria Ricis sebagai YouTuber tidak lepas dari konten-konten yang menarik termasuk urusan pribadinya. Salah satunya adalah tentang sang putri, Moana, yang kerap direkam kegiatan sehari-harinya guna menunjukkan proses tumbuh kembangnya. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Moana sendiri dikenal sebagai anak yang sangat aktif hingga diajak orangtuanya melakukan aktivitas yang menantang. Tak jarang Moana jatuh sendirian karena terlalu aktif berlari.

Bahas Konsep Pernikahan, Thariq Halilintar Gak Sabar Lihat Aaliyah Massaid Pakai Baju Adat Padang

Ria Ricis dan Moana

Photo :
  • IG @riaricis1795

Melihat konten-konten soal Moana, Teuku Ryan sebenarnya kurang setuju dengan keputusan Ria Ricis tersebut. Sampai-sampai, Teuku Ryan merasa tidak punya kesempatan untuk mengatur sang anak yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan ibunya.

Jadi Cikal Bakal Obesitas Hingga Diabetes, Begini Trik Batasi Konsumsi Gula pada Anak

"Tergugat (Teuku Ryan) seperti tidak punya hak untuk mengatur anak selama ini. Penggugat (Ria Ricis) terlalu dominan dan sangat memberdayakan anak untuk kegiatan-kegiatan konten yang mestinya bisa diatur waktu dan intensitasnya," tulis keterangan perkara perceraian itu, mengutip unggahan Instagram @lambe__danu, Senin 6 Mei 2024.

Teuku Ryan menilai pembuatan konten untuk sang anak juga cukup berlebihan, padahal Moana masih dalam masa pertumbuhan yang mana ia harus punya waktu istirahat yang cukup.

Teuku Ryan juga ingin melihat anaknya punya kehidupan dan proses pertumbuhan selayaknya anak-anak lain yang seusianya. Sehingga ketika tahu Moana selalu diajak membuat konten, Teuku Ryan khawatir dengan kondisi mental Moana ketika besar nanti.

"Anak juga punya waktu istirahat dan tumbuh kembang yang wajar sebagaimana anak di usia ANAK I. Tergugat sangat mengkhawatirkan psikis dan mental anak karena tidak selamanya anak dapat suka dengan situasi yang diinginkan oleh Penggugat selama ini," jelasnya.

Salah satu contoh momen yang dikhawatirkan oleh Teuku Ryan adalah ketika Moana berguling-guling di trotoar. Saat itu, Ria Ricis sedang mengajak Moana jalan-jalan namun ia membiarkan anaknya jalan sendirian tanpa digandeng atau digendong. Alhasil, Moana yang sedang berusaha naik ke trotoar dengan cara merangkak malah terjatuh dan terguling dari tempatnya semula.

Alih-alih khawatir dan langsung menolong anaknya yang jatuh, Ria Ricis justru tertawa dan duduk di samping Moana. Ia seolah melihat kejadian itu sebagai hal yang wajar, mengingat Moana juga tidak menangis karena terjatuh. Saking seringnya jatuh ketika jalan atau berlari, Moana sampai dijuluki duta nyungsep oleh ibunya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya