Darius Sinathrya Blak-blakan Kasih Saran Buat Perempuan: Kalau Cuma Nyari Bahagia Jangan Nikah!

Darius Sinathrya.
Sumber :
  • Instagram @darius_sinathrya.

JAKARTA  – Menikah bukanlah ajang perlombaan untuk saling bersaing antara satu sama lain. Justru sebaliknya, menikah adalah sesuatu hal yang sakral dan perlu kematangan serta kesiapan yang sungguh-sungguh untuk melangkah ke arah tersebut.

Maia Estianty Spill Siapa yang Bakal Menikah Duluan Antara Al, El atau Dul

Hingga saat ini banyak orang merasa khawatir dan gelisah jika dirinya tak kunjung menikah dan bertemu tambatan hatinya. Terlebih bagi mereka para wanita yang sudah memasuki usia 25 tahun ke atas.  Di mana pada umur tersebut, sudah banyak yang memutuskan untuk menikah terutama bagi wanita. Tak dipungkiri, wanita kerap dibuat ketar ketir jika sudah menginjak usia 25 tahun. Bukankan begitu?

Banyak orang yang beranggapan, bahwa menikah akan membuat seseorang jadi lebih merasa bahagia. Itu salah, ini justru menjadi perjalanan baru Anda dalam memulai kehidupan yang sesungguhnya bersama pasangan.

Siap Lepas Masa Lajang? Pameran Wedding Besar-besaran Siap Digelar

Dalam pernikahan kelak akan Anda temukan berbagai tantangan yang harus dilewati oleh setiap pasangan. Jadi menikah itu benar-benar dibutuhkan sebuah kedewasaan. Jika tidak dihadapi dengan kedewasaan, pernikahan bisa membuat seseorang jadi merasa tidak bahagia. 

Namun tak jarang kita menemui orang-orang yang selalu merasa khawatir  tentang dirinya yang tak kunjung menemukan tambatan hatinya di usia 25 tahun. Mereka khawatir karena tak kunjung segera bertemu pasangan yang tepat. 

Rahasia Bahagia di Usia 50-an, Lakukan Kegiatan Ini

Darius Sinathrya: Kalau Cuma Nyari Bahagia Jangan Nikah

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya

Photo :
  • IG @dagnesia

Menanggapi hal tersebut, suami Donna Agnesia yakni Darius Sinathrya memberikan sebuah pesan bijak untuk para wanita yang berusia 25 tahun namun memutuskan menikah dan juga sebaliknya.

Dikutip dari unggahan video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @tante.rempong.official ini suami Donna Agnesia menegaskan, bahwa jika kita yakin untuk memutuskan menikah di usia 25 tahun maka jalani dan yakini. 

"Jadi kalau emang percaya bahwa oke, usia 25 tahun itu menikah misalnya ya jalani, kalau misalnya entah karena karier atau entah karena alasan apa beleive it, its yours life. You have to choose, pilih dengan bijak dan percaya diri kamu, insting kamu, kebutuhannya maunya apa. yang paling penting adalah kita menjadi diri sendiri dan menikah itu bukan jawaban untuk bahagia," tegas Darius dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 22 Mei 2024.

" Kalau cuma nyari bahagia jangan nikah, tapi menikah boleh berbahagia dengan pasangan, " seru Darius lebih lanjut.

"Kadang ada menikah untuk keluar dari masalah dari keluarga dan dari masa lalu, percaya itu bukan pernikahan jawabannya," terangnya.

"Jadi pernikahan itu sakral banget, jadi siap untuk menikah berarti siap untuk berkomitemn, menjadi pasangan terbaik dan menerima positif negatifnya dan bisa bertumbuh bersama dua individu yang berbeda," ucapnya lagi.

"Balik lagi ke diri masing-masing," tutupnya.

Pesan yang diungkapkan oleh Darius Sinathrya sejalan dengan rumah tangga yang ia bina bersama sang istri, Donna Agnesia. Sulitnya untuk menjaga rumah tangga agar selalu harmonis dan langgeng di samping banyaknya badai yang menghantam, pasangan selebriti ini mampu mengatasinya dengan penuh kedewasaan dan selalu berkomitmen untuk saling menjaga satu sama lain dan menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan masing-masing.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video berupa pesan dari Darius Sinathrya ini pun berhasil menyita perhatian warganet di media sosial.

"Bener loh.. selagi dikasih kesempatan single, jalani aja dan di nikmati sampe puas. Kalo udh ketemu jodoh dan punya anak, kebebasan itu jadi terbatas," tulis warganet.
"Memang menikah tujuannya ibadah jadi di dalamnya masih ada cobaan gamungkin indah indahan terus," tulis lainnya.
"Setuju.. menikah lah ketika kamu siap. Karena rintangan dan cobaannya banyak banget. Dari keluarga kita atau ipar rese, anak, finansial, kebiasaan buruk," tulis lainnya.

"Saya nikah usia dah 35 th..dan dpt.anak pr dan lk2..sekarang dah tamat kuliahnya dan berkerja..dan anak pr saya nikah diusia 26 th," kata lainnya.

"betulll karena menikah itu isinya bukan hanya bahagia tapi ada duka dan tdk bisa jika egois yg dibutuhkan konsistennya," seru lainnya.

"Tuhhh be jalani hidup dengan jajan aku yakin kamu bahagia," terang lainnya.
 
"Single aja ada ujiannya kok , kalo bisa sama sama menempuh ujian nyaa dengan pasangan, gak ada goals yg bisa dicapai kalau gak ada tantangannya, jadi buat yang udah merasa siap , MENIKAHLAH DIWAKTU YANG TEPAT DAN ORANG TEPat kasih semangat untuk muda mudi menikah, bahwa ibadah yg paling banyak pahala didalamnya .. salah satunya kamu harus sabar dengan setiap apapun prosesnya, aku pun begitu," terang lainnya.

"Bener banget ituu mah. Nikah tu bukan bikin kita bahagia. Apalagi nikah ama orang yg ga tepat. Kadang pasangan kita bikin bahagia, tapi keluarganya bikin kitanya gegana," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya