Reza Rahadian Ungkap Momen Istimewa Memeluk Islam: "Rasanya Damai Aja"

Reza Rahadian menceritakan perasaannya jadi mualaf
Sumber :
  • YouTube

VIVA SHOWBIZ  – Agama Reza Rahadian sering kali dipertanyakan oleh publik karena banyak yang menilai sang aktor dari penampilan luarnya dan ia sendiri terbilang jarang membahas hal-hal seputar keyakinan.

Terpopuler: Ciri Terlalu Bergantung pada Pasangan Hingga Cara Bikin Hubungan Awet

Rupanya, Reza Rahadian telah mengalami perjalanan spiritual yang luar biasa sejak menjadi mualaf di usia 19 tahun. Baru-baru ini, bahkan Reza Rahadian pergi beribadah umrah yang membuat banyak orang yakin bahwa ia adalah seorang muslim.

Diungkapkan oleh Reza Rahadian bahwa ia menemukan rasa damai setelah memeluk agama Islam. Setelah mencari jati dirinya sendiri, Reza Rahadian menemukan hal yang berbeda dalam agama Islam.

Kisah Mengharukan Mualaf Wanita Yahudi: Masuk Islam Karena Hal Tak Terduga Ini!

"Saya nggak bisa cerita full, tapi dalam perjalanan hidup Islam adalah agama yang damai," kata Reza Rahadian, mengutip video YouTube Kasisolusi, Rabu 22 Mei 2024.

Terpopuler: Pemain Timnas Indonesia yang Mualaf, PSSI Mulai Cicil Utang Rp70 Miliar

Menurut Reza Rahadian, setiap agama pasti mengajarkan kebaikan pada umat. Tetapi, ia merasa ajaran dalam agama Islam lah yang menyempurnakan semua pandangan dari agama-agama yang lain tentang sebuah nilai kasih.

Tak bisa berkata-kata, Reza Rahadian menegaskan ia benar-benar merasakan kedamaian setelah menjadi mualaf.

"Tentu semua agama mengajarkan kasih, tapi dalam perspektif saya, Islam menyempurnakan itu. Islam menyempurnakan sebuah nilai kasih, kedamaian. Buat saya, nggak tahu, rasanya damai aja," jelasnya.

"Buat saya, memeluk Islam itu, memeluk kedamaian," sambungnya.

Keputusan untuk menjadi seorang mualaf telah melalui jalan yang cukup panjang. Apalagi, ia harus mendapatkan restu dari sang ibu yang seorang Nasrani. Beruntung, Reza Rahadian selalu diberikan kebebasan untuk mengambil keputusan karena sang ibu percaya dia sudah memikirkannya secara matang.

Ibu Reza Rahadian bahkan pernah berpesan agar dirinya memeluk keyakinan apapun yang memang dipercaya.

"Ibu saya pernah bilang, peluk lah agama dengan apa yang kamu yakini. Karena agama yang mama bawa itu, adalah yang mama bawa sejak kamu lahir. Tapi kalau kamu merasa ada keyakinan untuk memeluk agama yang berbeda, atas kesadaran penuh, silakan," papar Reza Rahadian.

Sejak saat itu lah, Reza Rahadian akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf meskipun ia harus menjalani ajaran agama yang berbeda dari ibunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya