Keluarga Ungkap Kronologi Betharia Sonata Kena Gejala Stroke Sampai Masuk RS

Betharia Sonata dan Leon
Sumber :
  • Ichsan/VIVALIFE

Jakarta – Aktris senior Betharia Sonata mengalami gejala stroke beberapa waktu yang lalu, sampai masuk rumah sakit. Diungkap sang mantan suami, Willy Dozan, Betharia memiliki banyak pemicu terserang gelaja stroke, salah satunya adalah diabetes.

Rumah Sakit Terakhir di Rafah Berisiko Berhenti Beroperasi, WHO Beri Peringatan

Willy mengungkap dirinya sudah memberi masukkan kepada Betharia untuk mengurangi gula. Kadar gula yang ada di tubuh Betharia naik turun, pernah mencapai 300. Scroll lebih lanjut ya.

"Banyak ya (pemicunya), terutama mungkin diabetes gula. Gulanya agak tinggi makanya saya bilang, ini harus stop gula. Teh manis kopi masih, stop, jadi gulanya memang jahat ya," kata Willy Dozan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024.

Kenali Multiple Sclerosis, Penyakit Autoimun yang Lebih Banyak Serang Wanita Produktif

"Ya pasang surut gulanya hampir 300. Itu gula bisa menyerang orang mana pun. Bisa ginjal, bisa stroke," tambahnya.

Bisa Sebabkan Kebutaan hingga Lumpuh, Waspada Gejala Multiple Sclerosis yang Mirip Stroke Ini

Dalam kesempatan yang sama, putra dari Betharia Sonata, Leon Dozan mengungkap kronologi ibundanya itu terkena serangan gejala stroke. Hal itu terjadi saat Betharia Sonata tengah berada di acara ulang tahun Nia Daniaty. Saat itu, Leon dihubungi Nia terkait Betharia Sonata yang tiba-tiba mengalami gejala stroke.

"Jadi intinya, mamah itu lagi di acara ulang tahun tante Nia Daniaty. Gak lama kemudian tante Nia telepon Leon, 'Leon, mamah terkena serangan stroke'," kata Leon Dozan.

Leon Dozan

Photo :
  • Instagram @lambe_turah

Saat diberi tahu, Leon langsung membawa ibundanya itu ke rumah sakit. Leon mengungkap rasa syukur karena Betharia Sonata cepat dibawa ke rumah sakit sehingga segera ditangani. Kini, kondisi Betharia Sonata sudah semakin membaik.

"Leon langsung buru-buru ke rumah sakit tuh. Alhamdulillah karena dibawa ke rumah sakit cepet, makanya proses pemulihannya juga berjalan dengan lancar. Intinya Leon sama bapak minta doanya sama kalian semua semoga mamah bisa pulih kembali, bisa segera beraktivitas lagi menghibur kalian dengan suara emasnya mamah," ucap Leon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya