Dikira Nikah Beda Agama dengan Mahalini, Begini Reaksi Menohok Rizky Febian

Rizky Febian
Sumber :
  • Ig @rizkfbian

JAKARTA  – Kabar tentang pernikahan Mahalini dan Rizky Febian benar-benar membuat publik  penasaran. Namun, banyak yang salah sangka, mengira bahwa Rizky Febian dan Mahalini menikah beda agama. Seperti diketahui, Mahalini menganut agama Hindu sedangkan Rizky beragama Islam. 

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

Bahkan sampai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M. Cholil Nafis, memberikan tanggapannya terkait menikah beda agama dalam Islam. Terkait tudingan tersebut, Rizky Febian baru-baru ini akhirnya memberi respon menohok kepada publik untuk menegaskan kabar tentang dirinya dan sang kekasih. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Saat ramai dan heboh tentang Rizky Febian disebut akan menikah beda agama dengan Mahalini, Cholil Nafis menekankan bahwa menurut Islam, pernikahan beda agama tidak sah. Pemerintah hanya melakukan pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya.

Resmi Nikah, Rizky Febian Pamer Momen-momen Sweet Bareng Mahalini

"Nikah beda agama kalo menurut Islam itu tidak sah. Sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya," tulis Cholil Nafis dalam cuitannya di X yang dikutip pada Senin, 6 Mei 2024. 

Respon Menohok Rizky Febian

Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah, Nathalie Holscher Komen Gini

Namun, Rizky memberikan reaksi menohok melalui Instagram story-nya. Pelantun lagu Cuek tersebut meminta agar publik membaca informasi tentang rencana pernikahannya dengan Mahalini dengan benar sebelum menyimpulkan sesuatu. 

"Alangkah baiknya membaca resep sebelum memasak," tulis Rizky Febian di Instagram Story-nya @rizkyfbian. 

Mahalini Bakal Jadi Mualaf

Rizky Febian dan Mahalini

Photo :
  • IG @rizkyfbian

Sebelumnya, Sule sebagai ayah dari Rizky juga sudah memperjelas bahwasanya Mahalini sebagai calon istri dari putranya akan menjadi mualaf setelah menjalani prosesi upacara adat Mepamit di Bali. Dalam prosesi itu, Mahalini secara simbolis pamit meninggalkan keluarganya dan memutuskan untuk hidup bersama suaminya.

"Prosesi mualaf oleh Mahalini, baru nanti akad nikah," terang Sule  dikutip dari tayangan SL Media, kanal YouTube miliknya. 

Setelah itu, Rizky dan Mahalini diketahui akan melanjutkan rangkaian acara pernikahan  dengan melakukan pengajian yang digelar di kediaman Sule di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. 

"Setelah ini (mepamit) nanti akan digelar prosesi pernikahan. Nanti akan pengajian," ujar Sule. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya