Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Kota Medan – Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, tidak gentar bila nantinya harus melawan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. Dia melihat sosok Bobby Nasution bukan sebagai menantu Presiden Joko Widodo. Tapi, masyarakat mempunyai hak dipilih dan memilih.

Ditanya Lawan Ahok di Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Ya Enggak Apa-apa, Bagus

"Saya melihat Bobby, bukan menantu Presiden. Tapi, saya melihat Bobby dia marga Nasution, dia orang Medan dan dia berhak mengikuti kontestasi sebagai calon gubernur," sebut Edy kepada wartawan, di Kota Medan, Senin 6 Mei 2024.

Bila Bobby maju di Pilkada Sumatera Utara 2024, mantan Pangkostrad itu siap menjadi rival. Edy berpesan untuk bertarung secara fair di pilkada nanti.

Pencurian Barang di Rumah Dinasnya, Bobby Nasution: Bukan Barang Pribadi Saya

"Kami rival dong, kalau masyarakat Sumut melihat, pantas lebih dari Edy. Saya hormat dong, saya rakyat Sumut. Kalau rakyat Sumut melihat si Edy pantas, jangan mengganggu dan saya akan perjuangkan itu," kata Edy.

Edy menepis bila rival dengan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, akan bertarung dengan Istana. Karena, mantan Pangdam I Bukit Barisan itu yakin Istana tidak ada mencampuri soal Pilkada Sumut ini.

PAN Pastikan Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, Tidak Takut Walaupun Lawannya Ahok

"Tidak ada lawan Istana, ini lawan kontestasi untuk menjadi gubernur. Tidak ada urusan Istana, istana Maimun," ucap Edy sembari lempar senyum.

Dalam memuluskan langkah maju kembali di Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan langsung formulir dan berkas pendaftaran di hari yang sama ke DPD PDI Perjuangan Sumut, DPW PKS Sumut, DPW PKB Sumut, DPD Demokrat Sumut dan terakhir, DPW Nasdem Sumut. 

Kelima parpol ini, Edy Rahmayadi memiliki kans untuk diusung dan didukung di Pilgub Sumut ini. Tapi, akan diputuskan masing-masing DPP kelima parpol tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya