Cuaca Buruk, ASDP Merak Buka Tutup Dua Dermaga

Truk antre di Pelabuhan Merak, Banten
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman

VIVAnews - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, memberlakukan buka tutup kegiatan sandar dan bongkar muat di dermaga IV dan V akibat cuaca buruk di perairan Selat Sunda yang hingga hari ini belum reda.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Dengan diberlakukannya pola tersebut,  terjadi penumpukan truk angkutan barang yang akan menyeberang ke Sumatera. Antrean selain memadati seluruh area parkir pelabuhan, juga terjadi di akses jalan Cikuasa Atas dan di dalam ruas jalan tol Tangerang-Merak.

Antrean truk di dalam tol memanjang sampai KM 86, sehingga kendaraan non truk yang akan menuju ke arah Merak dialihkan keluar gerbang Cilegon Timur.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

"Untuk dermaga IV dan V, kami operasikan sesuai dengan situasi dan kondisi cuaca," ujar General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Supriyanto, Sabtu 12 Januari 2013.

Dia menambahkan, bahwa saat ini kapal feri yang beroperasi sebanyak 25 unit. 

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Supriyanto juga menghimbau kepada pengguna jasa penyeberangan, sebaiknya menunda rencana menyeberang menunggu hingga cuaca di Selat Sunda kembali normal.

Sementara itu, dari info PT MMS, pascasurutnya banjir yang merendam badan jalan akibat meluapnya Sungai Ciujung di KM 57, membuat tingkat volume kendaraan menuju arah Merak meningkat. (sj)

Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024