Menteri PU Ungkap Keunggulan 6 Ruas Tol Layang

Pembangunan Jalan Layang Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, mengklaim bahwa pembangunan enam ruas jalan tol layang baru di Jakarta merupakan ruas tol pertama di dunia yang dilewati angkutan umum.

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

"Di seluruh dunia, cuma ruas tol ini yang dimasuki angkutan umum," ujar Djoko ketika ditemui dalam acara Water and Wastewater Expo and Forum di Jakarta, Selasa 15 Januari 2013.

Djoko juga menampik jika pembangunan jalan tol dengan total investasi Rp42 triliun itu tidak berpihak pada transportasi publik. Sebab, adanya bus Transjakarta yang melewati jalan tol bertujuan untuk meningkatkan transportasi publik.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Sementara itu, mengenai banyaknya pro-kontra yang ada di masyarakat, ia malah mengaku tidak tahu ada permasalahan seperti itu. "Itu saya nggak tahu. Masyarakat yang mana?" kata Djoko.

Intinya, Djoko menyatakan bahwa pemerintah pusat tidak akan membangun proyek yang tidak disetujui Pemerintah Daerah DKI Jakarta. "Saya nggak akan membangun kalau itu (jalan tol) nggak disetujui oleh gubernur," ujarnya.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Sementara itu, terkait penolakan enam ruas tol layang yang akan dibangun PT Jakarta Toll Road ini, wakil menteri Pekerjaan Umum, kepala Badan Pengatur Jalan Tol, dan gubernur DKI Jakarta akan menggelar public hearing yang bertempat di Balai Kota Jakarta hari ini pukul 13.30 WIB. (art)

Andrew Andika dan Tengku Dewi

Tengku Dewi Murka, Bongkar Chat Suami Ngambek ke Selingkuhan

Kesabaran Tengku Dewi sudah habis hingga akhirnya dia blak-blakan buka aib sang suami. Bahkan saat Andrew Andika ngambek ke selingkuhan, semua chatnya dibongkar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024