Akses Terhambat Banjir, Aktivitas Bandara Normal

Grand Desain Bandara Soekarno-Hatta (khusus galeri foto)
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kondisi Jakarta yang digenangi banjir hari ini, Kamis, 17 Januari 2013, menyebabkan berbagai kerugian. Jalan-jalan protokol dan akses terendam dengan ketinggian yang bervariasi dari 20 sentimeter hingga mencapai 2 meter.

Tidak hanya itu, akses jalan tol ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga lumpuh karena genangan air.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Trisno Heryadi, mengatakan, banjir yang membuat sejumlah akses jalan di wilayah DKI dan sekitarnya lumpuh, tidak membuat kegiatan di bandara terganggu dan masih berlangsung normal.

"Tidak ada pembatalan atau penghentian jadwal penerbangan akibat pengaruh kondisi cuaca," ujar Trisno dalam rilis yang diterima VIVAnews, Kamis 17 Januari 2013.

Trisno mengatakan, Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan sejumlah upaya untuk melancarkan proses pemberangkatan calon penumpang yang tertahan di gerbang tol Cengkareng/Sedyatmo menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Perseroan, menurut Trisno, bekerja sama dengan instansi terkait seperti TNI dan Polri, serta Badan SAR Nasional menyiapkan kendaraan besar berupa truk maupun bus untuk menembus banjir, termasuk perahu karet jika diperlukan guna mengangkut calon penumpang dari area tol Cengkareng/Sedyatmo menuju terminal pemberangkatan.

Pengelola bandara pun, dia menambahkan, akan berkoordinasi dengan seluruh maskapai penerbangan agar memberikan toleransi kepada seluruh calon penumpang yang terlambat terbang, akibat tertahan banjir untuk diterbangkan dengan pesawat berikutnya.

"Meski ada toleransi yang telah diberikan, kepada seluruh calon penumpang tetap diimbau agar mempercepat waktu pemberangkatan dari rumah menuju Bandara Soekarno-Hatta beberapa jam dari jadwal untuk menghindari keterlambatan," ujarnya. (eh)

Pembubaran Ibadah Rosario Mahasiswa Katolik di Tangsel Dinilai Tak Mencerminkan Ajaran Islam
Orang tua korban saat melapor ke Disdikbud.

Kasus Siswa SD Terancam Buta karena Gagang Sapu di Jombang, Guru Jadi Tersangka

Polisi menetapkan guru sekolah siswa SD di Jombang yang terancam buta karena dilempar gagang sapu oleh temannya usai gelar perkara.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024