Warga Sulsel Mulai Datangi TPS

Pemilih memberikan hak suara di Pilkada Kota Bekasi
Sumber :
  • Antara/ Paramayuda

VIVAnews - Selasa 22 Januari 2013 pukul 08:00 Wita, warga Sulawesi Selatan mulai mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih Gubernur baru periode 2013/2018. Warga memilih tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (SAYANG), dan pasangan Andi Rudianto Asapa-Nawir Pasinringi (Garuda-Na). Pasangan SAYANG sendiri adalah pasangan incumbent, yang lima tahun sebelumnya telah menjabat.

Sementara itu, cagub nomor 1, Ilham Arief Sirajuddin menggunakan hak pilihnya di TPS 10, Kelurahan Maricaya, Makassar. IAS datang di TPS sekitar pukul 09:20 Wita, didampingi istri, Aliyah Mustika serta anak-anaknya.

Pasangan Ilham, Aziz Qahhar Mudzakkar, mencoblos di TPS 21, Kelurahan Tamalanrea, Makassar. Ia didampingi istri dan seorang anaknya serta sejumlah pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah.

Sementara calon gubernur incumbent, Syahrul Yasin Limpo terdaftar di TPS 001 SD Mangkura, Makassar. Namun hingga 09:30 Wita, SYL belum terlihat. Sedangkan pasangannya, Agus Arifin Nu'mang menggunakan hak pilihnya di TPS 006 Kelurahan Masale, Panakkukang, Makassar.

Sedangkan pasangan nomor tiga, Andi Rudiyanto Asapa dan Andi Nawir Pasinringi memilih di daerah masing-masing. Yakni Andi Rudiyanto Asapa di Kabupaten Sinjai dan Andi Nawir Pasinringi di Kabupaten Pinrang.

Pada Pilgub ini, lebih dari 10 ribu personel siaga penuh. Personel pengamanan di back up dari unsur TNI serta Brimob Kelapa Dua dan Brimob Polda Kalimantan Selatan. (umi)

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri
Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Polisi menjelaskan bahwa remaja inisial FA (16), sempat melakukan open BO sebelum akhirnya tewas karena dicekoki oleh pria berinisial A dan BH. FA melakukan open BO bersa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024