HUT 7I, Keluarga Bakrie Ziarah ke Makam Pendiri

Jumpa Pers Peringatan HUT 70 Tahun Kelompok Usaha Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Grup Bakrie memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 71 dengan ziarah ke makam Achmad Bakrie dan para pendiri lainnya, Senin 11 Februari 2013. Tradisi tahunan ini diikuti keluarga dan karyawan grup Bakrie.

Hadir perwakilan keluarga Bakrie antara lain Indra Bakrie dan istri, Odi Bakrie dan suami, Dinda Bakrie dan suami, Ardi Bakrie dan istri, dan lain lain. Aburizal Bakrie dan Anindya berhalangan karena sedang di luar negeri.

Mereka bersama para undangan dan karyawan Grup Bakrie kemudian mengunjungi makam para pendiri perusahaan, seperti almarhum Achmad Bakrie, Roosniah Bakrie, Rizal Irwan, Hamizar Hamid, dan Amrin Yamin.

Dalam sambutannya, CEO Bakrie-Brothers Bobby Gafur Umar mengatakan segenap insan Bakrie akan melanjutkan apa yang dulu telah dirintis Achmad Bakrie dan para pendiri lainnya. Di usia ke 71 ini Grup Bakrie akan tetap melanjutkan kontribusinya pada bangsa dan negara.

"Kami akan terus membangun berjuang berkontribusi. Juga pada bidang sosial keagamaan kebudayaan pengembangan generasi muda, dan lain sebagainya," ujar Bobby saat memberikan sambutan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Boby juga menyinggung cobaan yang sedang dihadapi Grup Bakrie di mana kondisi finansial saat ini sedang dalam situasi yang sulit. Dia mengatakan ini karena adanya berbagai masalah baik disebabkan oleh suatu pihak yang sedang mencoba menguasai eksistensi Bakrie di industri batu bara maupun yang terkait dengan kondisi keadaan persepsi yang kurang fovorable di capital market yang menyebabkan turunnya nilai saham Grup Bakrie.

"Yang berdampak pada ketatnya kemampuan finansial untuk mendukung kegiatan operasional maupun pengembangan usaha," katanya.

Namun kata Bobby, hal ini merupakan kondisi yang pernah dialami dan sukses dilalui Grup Bakrie. Karena itu, dia yakin grup ini akan bisa melewati cobaan tersebut. "Namun demikian, situasi krisis seperti ini, bukan yang pertama kali kami alami. Kami tetap optimistis bisa terus dapat melalui seluruh rintangan dan menyelesaikan permasalahan yang ada," katanya.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Setelah acara ziarah ini, peringatan HUT Bakrie juga akan terus berjalan dengan berbagai acara, baik di Jakarta maupun di daerah. Rencananya akan berlangsung hingga April nanti.

Dian Widiyanarko

Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024