Alex Noerdin Promosi Prestasinya di Depan Taufiq Kiemas

Alex Noerdin
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia
- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta kepada pejabat-pejabat di Jakarta yang berasal dari Sumatera Selatan untuk mensosialisasikan berbagai kemajuan yang ada di daerahnya. Hal ini dikatakan Alex dalam pembukaannya di acara cerdas cermat empat pilar di Sumatera Selatan di depan ratusan pelajar, Selasa 12 Februari 2013.

Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah, Nathalie Holscher Komen Gini

Dalam acara ini pula, dihadiri oleh anggota DPR dari Fraksi PPP Ahmad Yani dan Fraksi PDIP Erwin Simajuru, keduanya dari daerah pemilihan Sumatera Selatan. "Pak Yani, tolong sosialisasikan ini (kemajuan di Sumatera Selatan) di Jakarta. Tiap hari
Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama
ngomong di TV
kok nggak
pernah
ngomong
soal ini. Besok moga-moga terpilih lagi, tapi sering kembali ke sini, sosialisasi Sumatera Selatan ini," kata Alex.


Sebelumnya, Alex telah memaparkan hasil kerjanya tak hanya di hadapan Ahmad Yani dan Erwin Simajuru tapi juga Ketua MPR Taufiq Kiemas dan Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Syaifudin.


Menurut Alex, dulu, sebelum dirinya menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan, daerahnya mendapat peringkat ke 18 dari 33 provinsi di seluruh Indonesia. Tapi, saat ini, Alex mengklaim bahwa Sumatera Selatan mendapat peringkat ke 9 daerah terbaik.


"Di Sumatera Selatan ini, pertama kali program sekolah gratis dan kesehatan gratis. Kalau APBD sampai Rp10 triliun, pendidikan akan gratis tidak hanya sampai SMA atau madrasah tapi sampai perguruan tinggi," ujar dia.


Sosialisasi Empat Pilar


Keberadaan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat di Sumsel ini untuk memperkenalkan empat pilar kepada generasi muda saat ini. Caranya, dengan mengadakan cerdas cermat tingkat SMA di seluruh provinsi di Indonesia.


Menurut Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Syaifudin, penyelenggaraan cerdas cermat ini telah dilakukan sebanyak enam kali. Tujuannya, agar generasi muda bisa memahami apa itu empat pilar yang berisi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.


"Semoga generasi muda bisa memahami empat pilar, karena modal penting untuk pembekalan nilai-nilai bangsa dan bernegara sebagai moral bangsa," kata Lukman dalam sambutannya di acara cerdas cermat empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 12 Februari 2013.


Cerdas cermat yang dilakukan di asrama haji, Sumetera Selatan ini, diikuti oleh SMA Negeri 3 Kayu Agung, SMA Negeri 1 Oku dan SMA Negeri 1 Muara Pinang. "Dengan lomba ini, pemerintah Sumatera Selatan mendukung penuh sosialisasi empat pilar," kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam pidatonya.


Sementara Sekjen MPR Edi Siregar, anggota MPR Puan Maharani dan Sumintarsi Mintoro hadir sebagai juri dalam acara cerdas cermat ini. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya