Strategi Honda Agar Mobilnya Dibeli Orang Indonesia

Mobil Honda Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Belajar dari Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polri Minta Masyarakat Lakukan Ini Sebelum Sewa Bus
- Merasa penjualan di tahun lalu belum optimal, PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 2013 meningkatkan target penjualan hingga mencapai 100.000 unit.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Menurut HPM, dengan total pasar yang diproyeksi mencapai 1,2 juta unit di 2013, Honda menargetkan dapat merebut pangsa pasar sebesar 8,7 persen hingga akhir tahun.
Farewell Party Turns to Funeral, 11 Dead Amidst Bus Crash in Subang


Marketing & Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy mengatakan, di tahun ular air, pasar otomotif di Indonesia akan terus menunjukkan potensi pertumbuhan yang didukung beberapa faktor seperti pertumbuhan ekonomi, suku bunga positif, serta tren mobil kecil hemat bahan bakar.


"Memanfaatkan kondisi seperti ini, Honda akan memperluas basis konsumen serta meningkatkan kepuasan pelanggan, seperti kapasitas produksi, perluasan jaringan, pengenalan produk-produk baru hingga layanan purna jual," kata Jonfis dalam acara media gathering, di Jakarta, Rabu 13 Februari 2013.


Untuk mendukung target di 2013, HPM telah meningkatkan kapasitas produksi dari 60.000 unit per tahun menjadi 80.000 unit per tahun.


Lebih lanjut, Jonfis mengatakan, saat ini HPM tengah melanjutkan pembangunan pabrik kedua di Indonesia. Hal itu dilakukan agar meningkatkan total kapasitas produksi menjadi 200 ribu unit per tahun. Pabrik kedua itu direncanakan akan mulai beroperasi pada awal 2014.


Selain meningkatkan jumlah kapasitas produksi, untuk mendukung penjualan, HPM telah membuka PT Honda R&D Indonesia dan PT Honda Acces Indonesia.


Kedua perusahaan ini berfungsi untuk mendukung peningkatan operasi Honda di Indonesia. Mulai dari lokalisasi suku cadang untuk model-model di Indonesia, melakukan survei pasar, dan mendukung pabrik dalam pengembangan model baru.


Honda Mobile Service

Untuk memuaskan pelanggan, PT HPM juga memperkenalkan Mobile Service untuk melayani servis mobil kapanpun dan dimanapun konsumen berada, dengan didukung armada mobil Freed dan sepeda motor.


Honda Mobile Service tersedia di semua dealer resmi Honda di seluruh Indonesia, dengan biaya yang sama dengan servis di bengkel resmi Honda, ditambah dengan biaya jasa sesuai dengan kota masing-masing.


Layanan Honda Mobile Service meliputi Roadside Assistance Service (RAS), Home Service, dan Pick Up Service.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya