Pengacara Baru Raffi Upayakan Penangguhan Penahanan

Raffi Ahmad di kantor BNN
Sumber :
  • Profile picture Sandy Arifin
VIVAnews - Baru sehari menjadi kuasa hukum Raffi Ahmad, Hotma Sitompul mengaku bahwa ia sudah memiliki rencana yang akan menguntungkan kliennya.
Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta

Langkah pertamanya sebagai pengacara Raffi setelah menggantikan Rahmat Harahap, pengacara sebelumnya, adalah mengajukan penangguhan penahanan. "Kami akan mengajukan penangguhan penahanan," ujarnya di BNN, Rabu 13 Februari 2013. 
Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Itu dilakukan, menurutnya, dengan pertimbangan matang karena melihat Raffi sebagai artis muda yang multi talenta dan perlu dibangkitkan kembali.
5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Padahal, sepanjang kasus menyangkut narkoba di Indonesia, kejaksaan hampir tak pernah mengabulkan permohonan penangguhan penahanan. Namun, Hotman tak mengomentari soal itu. Yang pasti, ia akan mendampingi Raffi sampai tahap berikutnya, yakni pelimpahan berkas ke kejaksaan.

Dia mengakui, meski baru sehari ditunjuk dan diresmikan oleh keluarga Raffi dengan bukti surat kuasa, Hotma sudah antusias mengambilalih kasus itu sejak minggu lalu.

Hari pertamanya sebagai pengacara langsung mengunjungi Raffi yang berkonsultasi soal hukum. "Layaknya seorang penasihat hukum dengan kliennya. Kalau soal prosesnya, tidak boleh tahu," kata Hotma.

Namun, sebagai kuasa hukum ia belum mengetahui hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat yang dijalani Raffi, Kamis dan Jumat lalu. Saat ini, dirinya masih menunggu orang yang kompeten untuk memberikan dan menjelaskan hasilnya.

Kebetulan, para petinggi BNN sedang tidak berada di tempat saat dirinya hendak bertanya soal itu. "Semua proses sebelumnya ditangani oleh pengacara sebelum saya. Ke depan, baru saya yang akan menjelaskan. Jadi saya tidak mau komentar soal itu dulu," ujarnya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya