Pilkada Jawa Barat

Yance Target Menang 90 Persen di Kampung Halaman

Cagub-cawagub Jabar Yance Tatang
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVAnews
Apindo Usul di Kabinet Prabowo-Gibran Ada Kementerian Perumahan dan Perkotaan
– Calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Golkar, Irianto MS Syafiudin alias Yance, menargetkan menang di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Indramayu, bagi Yance, merupakan basis dukungan mengingat dia sudah dua periode memerintah wilayah itu sebagai bupati.

Rizky Febian dan Mahalini Menikah 10 Mei 2024, Pakai Adat Sunda

“Saya yakin bisa menang telak di Indramayu, hingga 90  persen,” kata Yance di Indramayu, Minggu 17 Februari 2013. Cagub nomor urut 2 ini mengatakan, optimismenya datang dari dua alasan utama. Pertama, Indramayu adalah kampung halamannya. Kedua, ia sudah berpengalaman menjabat sebagai Bupati Indramayu selama dua periode.
Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta


“Saya sebenarnya masih banyak memperoleh dukungan untuk tetap menjadi Bupati Indramayu. Namun sesuai ketentuan undang-undang, hal itu tidak diperbolehkan. Jadi kalau saya maju sebagai calon Gubernur Jabar, rakyat Indramayu pasti akan mendukung saya,” kata Yance.


Selain di Kabupaten Indramayu, Yance juga optimistis bisa memperoleh suara signifikan di kota/kabupaten lain di Jawa Barat. “Di kota atau kabupaten lain, juga banyak dukungan untuk saya,” ujar Yance yang sedang berkampanye di kampung halamannya itu.


Di Indramayu, Yance menggelar acara jalan santai yang dikuti ribuan warga. Bersama istrinya, Ana Sophanah yang saat ini menjabat Bupati Indramayu, ia menghampiri dan menyapa warga di sepanjang jalur jalan santai yang berjarak 3,5 kilometer.


“Kalau saya terpilih, rakyat Jabar akan lebih makmur, unggul, lestari, inovatif, dan agamis,” kata Yance di hadapan para simpatisannya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya