Hary Tanoe Akuisisi Saham Bumi Plc Milik Recapital

Hary Tanoe Mundur Dari Partai Nasdem
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Recapital Group melalui PT Recapital Advisors dan PT Bukit Mutiara sepakat menjual seluruh sahamnya di Bumi Plc sebesar 24 juta saham (13,4 persen) kepada tiga perusahaan investasi, salah satunya milik pengusaha nasional Hary Tanoesoedibjo.

Dalam siaran pers yang dikutip laman Bumi Plc, Selasa, 19 Februari 2013, Recapital Group milik Rosan Roeslani melepas 3 juta saham Bumi Plc kepada Flaming Luck Investments Limited, perusahaan yang dikendalikan oleh Hary Tanoesoedibjo.

Sedangkan sisanya dibeli oleh Avenue Luxembourg S.A.R.L sebesar 13.667.250 saham dan 7.546.202 saham sisanya dibeli oleh Argyle Street Management Limited.

Dilansir Telegraph, nilai penjualan saham milik Recapital Group mencapai 90 juta poundsterling. Aksi ini, dilakukan dua hari menjelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bumi Plc. Juru bicara Rotshchild enggan memberikan komentar terkait akuisisi ini.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Sementara itu, juru bicara keluarga Hary Tanoe, Arya Sinulingga, membenarkan aksi korporasi tersebut. Ia menjelaskan akuisisi ini untuk membantu perusahaan nasional. Bumi Plc memiliki sumber daya alam yang besar berlokasi di Indonesia.

"Bumi tidak akan merugi, karena sumber daya yang besar dan berlokasi di Indonesia, jadi membantu perusahaan nasional juga," katanya.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Lantas berapa investasi yang digelontorkan Hary Tanoe? "Hitung saja sendiri 3 juta saham itu nilainya berapa," katanya. (umi)

Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024