Mengapa Buku Anang Hermansyah Tertunda Terbit?

Anang Ashanty
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Setelah Krisdayanti, kisah hidup Anang Hermansyah ternyata sudah menjadi daftar rilis biografi salah satu penulis terkenal Alberthiene Endah. Namun, sejak 2011, buku itu tak kunjung terbit.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Padahal, Alberthiene menuturkan, buku itu sudah selesai sejak tahun lalu. Sudah revisi, bahkan sudah siap cetak. Namun, dengan alasan tertentu hingga ini buku tersebut belum kunjung rilis.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


"Ada satu dan lain hal yang aku serta Mas Anang berpikir untuk melihat dulu
timing
-nya," ujar Alberthiene kepada
VIVAlife
saat ditemui di Plaza Senayan, Jumat, 22 Februari 2013.


Menurut Alberthiene, buku berjudul "Aku dan Diva" itu bercerita tentang kehidupan percintaan Anang yang menurut dia fluktuatif. Seperti diketahui, kehidupan cinta juri Indonesian Idol itu banyak dikelilingi penyanyi wanita cantik, yakni Krisdayanti, Syahrini, dan Ashanty.


Alberthiene memahami, saat mewawancara Anang pada 2011, percintaannya masih belum pasti. "Waktu itu mau menikah dengan Ashanty, ada isu-isu lain. Masalah dengan Syahrini, akhirnya baru benar-benar menikah dengan Ashanty," kata Alberthiene.


Yang pasti, dalam buku itu ada cerita tentang 14 tahun pernikahan dengan Krisdayanti, sedikit cerita soal Syahrini, serta Ashanty. Anang pun punya teori sendiri soal kata "diva" dalam judul bukunya.


Saat ini, emosi buku itu sedang tidak sesuai dengan kondisi yang ada. Ada bagian sensitif yang tidak sesuai konteks, sehingga harus ditunda penerbitannya meski sudah dicetak sebanyak tiga eksemplar.


"Saya dan Anang terus diskusi, situasinya juga saya masih sibuk. Yang jelas, buku itu nilai manfaatnya akan tinggi ketika pesan moralnya dapat dan tidak menimbulkan masalah," ujar Alberthiene.


Ia menambahkan, Ashanty juga banyak membantu pembuatan buku itu. Pelantun "Kesakitanku" itu ikut berbincang panjang, dan menceritakan kisah menarik yang tidak diketahui banyak orang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya