Jasa Marga Targetkan 4 Ruas Tol Beroperasi Tahun Ini

jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kedunghalang, Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi
VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk menargetkan bisa merampungkan pembangunan empat ruas jalan tol yang mereka miliki konsesinya tahun ini. Target itu dikejar, karena perkembangan pembangunan ruas-ruas tol tersebut mengalami kemajuan cukup baik.
Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

"Mudah-mudahan empat ruas tol baru itu bisa segera dioperasikan," kata Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR di Jakarta, Rabu 27 Maret 2013.
Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Ruas pertama yang direncanakan rampung adalah ruas tol Ngurah Rai-Nusa Dua-Tanjung Benoa. Tol ini dibangun untuk menyambut acara APEC yang akan digelar pada Oktober 2013. Ruas tol ini ditargetkan selesai pada Juni 2013.
Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Tiga ruas selanjutnya yang akan selesai adalah seksi II ruas tol Semarang-Solo yaitu ruas Ungaran-Bawean, jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 utara ruas Kebon Jeruk-Ciledug, dan yang terakhir adalah ruas tol Gempol-Pandaan.

Untuk ruas tol Ungaran-Bawean, perseroan menargetkan bisa beroperasi pada Agustus. Namun, untuk ruas tol Kebon Jeruk-Ciledug dan Gempol-Pandaan belum dapat dipastikan bulannya. "Tapi, tetap masuk dalam daftar prioritas tahun ini," ujarnya.

Jasa Marga mengoperasikan 15 ruas jalan tol di Indonesia, ditambah tiga ruas tol yang dikelola oleh anak usaha perusahaan pelat merah itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya