Istri Pintar Bisa Bikin Suami Lebih Sehat

Ngobrol kencan
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Menikahi wanita cerdas memiliki dampak positif pada kesehatan pria. Pendapat ini diperoleh melalui penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Swedia. Penelitian yang melibatkan 1,5 juta pasangan ini membuktikan, bahwa dampak dari pendidikan seorang istri berpengaruh pada kesehatan sang suami.

Rizky Irmansyah Belum Minta Maaf, Nikita Mirzani: Harusnya Dia Bersyukur Dapet Gue

Menurut para peneliti, hasil tersebut diperoleh dari fakta bahwa istri lebih sering mengambil keputusan yang berarti soal gaya hidup keluarga. Oleh karena itu, kualitas cara mengambil keputusan yang dilakukan sang istri, tergantung kepada bagaimana pendidikan yang dimiliki.

Seperti dilansir laman Geniusbeauty, pria juga merupakan tokoh kunci dalam keluarga. Salah satunya adalah mencari nafkah. Penghasilan yang diperoleh suami mempengaruhi kondisi hidup dan kualitas produk makanan yang dibeli. Hal tersebut juga berpengaruh pada seberapa sering pasangan suami istri beristirahat. Karena faktor-faktor tersebut cukup penting bagi kesehatan.

Fakta-fakta yang disebutkan di atas, mengarah pada kesimpulan yang dibuat oleh ilmuwan bahwa seorang pria yang menikah dengan wanita cerdas, dapat hidup lebih lama. (eh)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kata Kapolri soal Kasus Brigadir Ridhal Ali yang Tewas Bunuh Diri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo buka suara soal kasus bunuh  diri almarhum Brigadir Ridhal Ali Tomi atau RAT.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024