Waspadai Menu Pedas untuk Sahur

Kari Ayam
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVAlife - Bingung memilih menu sahur? Terutama bagi Anda yang memiliki gangguan kesehatan pada fungsi hati atau liver, tidak semua jenis makanan dapat dikonsumsi. Makanan berlemak seperti kari dan sayuran bersantan misalnya. Jenis makanan ini mengakibatkan terakumulasinya lemak pada hati. 
Pelayaran Internasional Pelabuhan Kuala Tanjung Kembali Dibuka, Unilever Perdana Ekspor

Selain makanan berlemak, makanan pedas dengan bumbu rempah dan cabai masuk dalam daftar makanan yang sebaiknya dihindari. Efek panas dari bumbu pedas memperburuk gangguan pada hati karena sulit untuk dicerna. 
Rilis Single Baru Episode Bahagia, GOVINDA Produksi di Abbey Road Studios

Namun bukan berarti makanan pedas tak boleh disentuh sama sekali. Yang terpenting adalah takaran konsumsinya tidak berlebih dan tidak setiap hari. 
KTM Mahasiswa hingga KTA Alumni Universitas Udayana Bakal Bisa Buat Transaksi Keuangan

Walaupun begitu, seperti dilansir Daily Mail, terdapat beberapa rempah yang tetap dapat Anda konsumsi saat menderita masalah hati seperti jahe dan kunyit. Dua jenis rempah ini mampu melindungi hati dari kerusakan. Selain itu juga mengandung anti-inflamasi yang baik untuk pencernaan.
Jerome Polin.

Alumninya Jerome Polin, Anak Muda Dikasih Kesempatan Buat Ikut Simulasi Sidang PBB

President International Global Network (IGN), Muhammad Fahrizal, menjelaskan, konferensi internasional simulasi sidang PBB ini membuka gerbang pengetahuan secara global.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024