VIDEO: Fenomena Aurora, Langit Bercahaya Warna-warni

Aurora Borealis
Sumber :
  • Reuters

VIVAlife - Langit Minnesota mendadak dipenuhi cahaya warna-warni. Memukau siapa pun yang menyaksikannya. Malam itu, alam memang tengah menyuguhkan pertunjukkan spektakuler: Aurora Borealis.

Usai Bunuh Rini dan Gasak Rp43 Juta, Uangnya Dipakai Arif Beli Koper hingga Biaya Resepsi Nikah

Ya, fenomena alam yang jarang terjadi ini tampak terlihat di langit Saint Cloud, Minnesota. Seperti dilansir kantor berita Reuters, pancaran cahaya berwarna merah, hijau, putih, ungu, hingga oranye menghiasi langit Minnesota sesaat sebelum tengah malam hingga fajar menyingsing.

Fenomena Aurora biasanya terlihat di sepanjang kutub bumi. Pancaran cahaya warna-warni yang dihasilkan merupakan akibat interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet dengan partikel bermuatan tinggi yang dipancarkan matahari.
Ini Strategi Unik untuk Belanja yang Lebih Murah

Adapun warna cahaya yang muncul tergantung ketinggian dan gas yang terlibat dalam tabrakan. Penasaran seperti apa keindahan fenomena Aurora? Lihat videonya di . (eh)

Dukung Remaja Perempuan Tebar Kebaikan, Kemenag Gelar Aksi Cantik
Warga Malaysia menerima suntikan vaksin AstraZeneca di Kuala Lumpur.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca Berikan Efek Samping Cedera Serius Hingga Kematian

Para pengacara berpendapat bahwa vaksin AstraZeneca-Oxford cacat dan kemanjurannya sangat dilebih-lebihkan, sebuah klaim yang dibantah keras oleh AstraZeneca.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024