Joe Hart Masih Menjadi Pilihan Utama Hodgson

Joe Hart di bangku cadangan Manchester City
Joe Hart di bangku cadangan Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Tersingkirnya Joe Hart dari tim inti Manchester City (ManCity) tidak membuat pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson cemas. Dia memasang target, Hart bisa kembali menemukan bentuk terbaik dan bisa dipanggil untuk laga persahabatan Maret tahun depan.

Hodgson mengakus saat ini tidak memiliki pilihan selain Hart untuk berdiri di bawah mistar. Dia melihat, mantan pemain Birmingham City itu masih menjadi yang terbaik.

Performa Hart belakangan menjadi buah bibir di Inggris. Terutama setelah sang pemain melakukan blunder fatal yang berujung kekalahan saat ManCity menyerah dari tangan Chelsea beberapa waktu lalu.

Manajer ManCity, Manuel Pellegrini praktis menepikan Hart. Posisi kiper utama sementara jatuh ke tangan kiper lapis kedua, Costel Pantilimon.

Sejak melakukan kesalahan saat menghadapi Chelsea, Hart telah melewatkan tiga pertandingan ManCity di semua ajang kompetisi. Namun, Pellegrini tampaknya masih akan mencadangkan Hart saat ManCity menghadapi Sunderland, Minggu 10 November 2013 ini.

Meski cemas melihat kondisi yang dirasakan Hart, mantan pelatih West Bromwich Albion itu masih menyimpan kepercayaan besar terhadap sang pemain.

Dia berharap banyak, Hart bisa tampil di pertandingan persahabatan antara Jerman dan Inggris pada Maret 2014 mendatang."Bagi saya, Hart hanya kehilangan posisinya satu pertandingan," kata Hodgson dikutip Mirror Football.

"Itu mungkin menjadi pertimbangan relevan bagi saya, dia bisa kembali ke performa terbaik pada Maret atau Februari. Sekalipun dia tidak bermain atau diganti saat bertanding bersama ManCity," sambungnya.

Karena itu, Hodgson tidak menyimpan keraguan terhadap performa Hart untuk bermain di level internasional. "Untuk saat ini, saya masih memiliki dia,"