Kostum Baru Timnas Spanyol Menuai Kritikan

Timnas Spanyol menggunakan kostum baru
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Kostum baru timnas Spanyol yang akan digunakan di Piala Dunia 2014 menuai kritikan. Dengan kombinasi merah-merah, kostum baru La Furia Roja dianggap lebih mirip timnas Turki.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Timnas Spanyol secara resmi memperkenalkan kostum utama yang akan mereka gunakan di Piala Dunia 2014. Upacara perkenalan kostum baru berlangsung meriah di Madrid, Rabu 13 November 2013 waktu setempat.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


Namun, kostum anyar tersebut menuai kritikan. Pasalnya, Adidas sebagai apparel kostum timnas Spanyol mengubah tradisi yang sudah bertahan sejak 1920an. Ya, untuk kali pertama timnas Spanyol menggunakan kombinasi kostum merah-merah. Sebelumnya, Spanyol selalu menggunakan baju merah dengan celana biru sebagai kostum utama.


Seperti dikutip dari
Daily Mail
, sejumlah suporter timnas Spanyol mengkritik kostum baru tersebut. Mereka menganggap timnas Spanyol terlihat seperti timnas Turki menggunakan kostum baru tersebut.


Kostum merah-biru memang memiliki magis tersendiri bagi timnas Spanyol. Ketika bermain di final Piala Dunia 2010 melawan Belanda, timnas Spanyol harus menggunakan kostum kedua biru-biru. Namun, mereka menggantinya dengan merah-biru saat penyerahan trofi.


Timnas Spanyol akan menghadapi Equatorial Guinea pada laga persahabatan di Malabo, Sabtu 16 November 2013. Namun, tim besutan Vicente Del Bosque itu baru akan menggunakan kostum anyar tersebut saat melawan Afrika Selatan, 19 November 2013. Pasalnya, Equatorial Guinea juga menggunakan kostum merah-merah di laga kandang. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya