Zoomer, Si Robot Pengganti Anjing

Zoomer si robot anjing
Sumber :
  • Mashable
VIVAlife –
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Bagi para pecinta binatang namun terhalang alergi, kini ada cara baru untuk memiliki binatang peliharaan. Namanya Zoomer, robot anjing terbaru produksi Spin Master LTD. Dibandingkan dengan produk sejenisnya yang bisa berharga ribuan dolar, Zoomer hadir dengan harga sangat terjangkau. Robot peliharaan yang ditujukan bagi anak-anak berusia 5 tahun ke atas ini hanya dibanderol sebesar US$99 atau Rp1 jutaan.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Tapi, kendati berharga miring, bukan berarti Zoomer tak punya kemampuan mumpuni. Malah, Zoomer diklaim sebagai robot peliharaan dengan teknologi paling maju. Dalam rilis yang dikeluarkan Spin, seperti dikutip
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Mashable, Zoomer adalah
electronic companion
alias teman elektronik yang sangat menghibur.


Seperti yang diklaim Spin, teknologi Zoomer memang berada jauh di atas mainan pada umumnya. Dia punya kemampuan gerak motorik yang cukup berkembang, yang membuat Zoomer bisa berlari lebih cepat daripada robot-robot anjing sejenis. Sensor yang terletak di bagian dada bisa mendeteksi gerakan dan sentuhan. Zoomer juga bisa merespon perintah suara dalam tiga bahasa berbeda, Inggris, Spanyol dan Prancis.


Bisa dikatakan, Zoomer pun bertingkah layaknya anak anjing. Dia senang berlari kesana-kemari, bahkan menabrak barang-barang. Zoomer pun gemar menggonggong bahkan bisa pipis, tanpa berantakan tentunya. Zoomer juga bisa berguling dan bangun sendiri jika dibiarkan dalam moda bebas. Selain itu, matanya yang dilengkapi lampu LED membuatnya terlihat pintar. Tunggu hingga kedua lampu di matanya berubah menjadi tanda tanya, maka Zoomer siap menerima perintah dan melaksakannya. Anda bisa membuatnya duduk, berlari, bersalaman atau pura-pura mati hanya dengan perintah suara.


Tapi, selayaknya robot, baterai Zoomer butuh diisi ulang. Sekali mengisi ulang, dibutuhkan waktu selama satu jam. Kabel USB di perutnya bisa dengan mudah disambungkan pada sumber listrik ataupun komputer. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya