Ayah: Angelina Sondakh Pingsan Karena Tertekan Dibui 12 Tahun

Angelina Sondakh Dituntut 12 Tahun Penjara
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!
Setelah sempat pingsan paska pemeriksaan, Angelina Sondakh akhirnya keluar dari di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat malam 6 Desember 2013. Angie tampak ditemani ayahnya, Lucky Sondakh.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Angie nampak memegang erat ayahnya sambil tetap menundukkan kepalanya saat memasuki mobil tahanan. Namun, Lucky hanya mengantar hingga Angie masuk ke mobil tahanan.
Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism


Lucky sendiri mengaku mengetahui anaknya pingsan dari pemberitaan di media massa. "Saya denger dari internet saya langsung lari ke sini, Dia dirawat baik-baik di atas," ujar Lucky.


Dia sendiri mengungkapkan jika kondisi Angie memang dalam keadaan tertekan
,
termasuk memikirkan hukuman penjara dan denda yang ditambah oleh Mahkamah Agung karena dikabulkannya kasasi Jaksa.


Angie kini diharuskan menjalani hukuman 12 tahun penjara, serta membayar uang pengganti sebesar Rp12,580 miliar dan US$2,350 juta atau setara dengan Rp27,4 miliar.


"Dia harus kooperatif dengan pemberantasan di negeri ini kan, tapi kita harus lihat aspek keadilannya dan kemanusiaannya," imbuhnya.


Angie sendiri diperiksa oleh penyidik KPK terkait Tindak Pidana Pencucian Uang dalam kasus pembelian saham Garuda dengan tersangka Muhammad Nazaruddin. Selain Angie, KPK juga memeriksa politisi Mirwan Amir dan I Wayan Koster.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya