Gedung Baru KPK Dibangun, Bisa Tampung 50 Koruptor

Bambang Widjojanto saksikan ground breaking pembangunan gedung KPK
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro
VIVAnews
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala
– Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru KPK di Jalan Gembira, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin 9 Desember 2013.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, tanggal 9 Desember dipilih untuk peletakan batu pertama karena bertepatan dengan hari antikorupsi. “Ini penting karena kami bukan sekadar menancapkan tiang pancang, tapi sungguh-sungguh menancapkan ikrar yang sangat kuat untuk membangun Indonesia yang sangat hebat,” ujarnya.
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali


Gedung baru KPK itu bakal disebut sebagai Gedung Integritas Kebangsaan dan Kepedulian. Gedung itu mempunyai luas 35.300 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas 8.381 meter persegi. “Gedung membanggakan karena warnanya akan merah dan putih. Cuma satu yang seperti ini,” kata Bambang


Sekjen KPK Annies Said Basalamah mengatakan, total anggaran pembangunan gedung baru itu sebesar Rp215 miliar. Rencananya bangunan utama terdiri dari 16 lantai, 70 ruang pemeriksaan, 2 basement, dan 280 untuk kendaraan parkir.


“Gedung penunjang atau penjara akan menampung 50 orang dengan desain untuk diisi 40 laki-laki dan 10 perempuan,” kata Annies.


Direktur Utama Hutama Karya selaku kontraktor pembangunan, Tri Widjayanto, mengatakan akan menyelesaikan pembangunan gedung baru KPK sesuai kontrak, yakni 18 bulan kalender. “Insya Allah akan selesai pada medio 2015,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya