Cemerlang di ManCity, Fernandinho Ingin Bela Brasil di Piala Dunia

Gelandang Manchester City, Fernandinho.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Gelandang Manchester City, Fernandinho berharap bisa membela Brasil di Piala Dunia 2014. Penampilan apiknya saat menghadapi Arsenal membuat pemain 28 tahun ini berharap mendapatkan satu tempat dalam skuad Selecao.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Fernandinho menjadi salah satu bintang kemenangan City saat menghajar Arsenal 6-3 dalam lanjutan Premier League, Sabtu 14 Desember 2013. Gelandang asal Brasil itu turut menyumbangkan dua gol pada menit 50 dan 88. Fernandinho berharap pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, mau meliriknya.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


"Kita akan lihat. Jika pelatih (Scolari) menonton pertandingan ini, mungkin saya bisa masuk skuadnya di masa yang akan datang, dalam pertandingan selanjutnya. Saya harap dia menonton, karena saya ingin kesempatan tampil di tim nasional," ungkap Fernandinho seperti dikutip
Manchester Evening News
.


"Belum ada seorang pun yang berbicara kepada saya mengenai timnas Brasil. Namun, setelah pertandingan ini saya harap seseorang akan melakukannya," harap pemilik nama lengkap Fernando Luiz Roza ini.


Fernandinho baru 5 kali membela Brasil. Kali terakhir dia berseragam Selecao pada 28 Februari 2012 saat Brasil menaklukkan Bosnia-Herzegovina 2-1. Setelah itu Fernandinho seolah dilupakan Scolari.


Gol yang dicetak ke gawang Arsenal merupakan dua gol pertama Fernandinho sejak bergabung dari Shakhtar Donetsk dengan nilai transfer £30 juta (Rp586,14 miliar) pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain 28 tahun ini mengaku puas dengan gol-golnya. Terlebih, itu sanggup mempertahankan rekor 100 persen kemenangan The Sky Blues saat berlaga di Etihad Stadium.


"Saya sangat senang bisa mencetak dua gol. Namun, ini bukan hanya mengenai gol. Ini mengenai penampilan tim secara keseluruhan," kata Fernandinho. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya