Mengintip Resep Awet Muda Wanita Perancis

cara membuat agar kulit wajah halus alami dengan menghaluskan kulit wajah
Sumber :

Untuk punya gaya, Anda harus dilahirkan di Paris

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

VIVAlife - Kutipan Diana Vreeland, mantan kolumnis dan editor fesyen untuk majalah Harper’s Bazaar dan Vogue itu terasa sombong dan menyindir. Namun, ia mengatakan yang sebenarnya. Terbukti, hingga kini Perancis masih jadi kiblat dunia fesyen.

Tak hanya soal busana dan gaya yang bisa dipelajari dari Negeri Menara Eiffel itu. Para wanitanya juga punya resep awet muda yang ampuh. Dibandingkan orang Amerika, wanita Perancis yang memilih bedah plastik wajah lebih sedikit.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Tahun 2011, hanya 207.049 wanita Perancis yang menjalani bedah kosmetik. Padahal di tahun yang sama, lebih dari satu juta wanita Amerika menjalani perawatan yang sama. Untuk setiap seribu wanita Perancis, hanya tujuh metode perawatan yang bisa dilakukan. Tapi di kalangan seribu wanita Amerika, butuh sepuluh prosedur perawatan.

Menurut Mireille Guiliano, penulis buku French Women Don't Get Facelifts, ada beberapa rahasia awet muda wanita Perancis. Mengutip laman Huffington Post, berikut di antaranya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Perawatan dasar

Wanita Perancis tak pernah mengabaikan perawatan wajah dasar, seperti mencuci muka dengan sabun berbahan aman serta menggunakan pelembab sesuai jenis kulit.

Dengan begitu, mereka tak perlu waktu berjam-jam untuk bersolek atau menghabiskan uang ribuan dolar untuk krim wajah.

Yakinkan pikiran

Wanita Amerika cenderung merasa tua di usia 40. Namun meski usianya sudah 50, wanita Perancis yakin diri mereka masih memiliki daya tarik.

Dampak psikologisnya, mereka tak merasa tua. Pakaian yang digunakan masih bergaya muda, begitu pula dengan riasan dan gaya hidup. Itu kunci awet muda.

Jangan takut tua

Di Perancis, penuaan tidak menjadi pembicaraan. Para wanitanya tak pernah takut pada usia tua. Bagi mereka, bedah kosmetik adalah opsi terakhir. Kalaupun harus perawatan, yang dipilih adalah metode alami. Misalnya, minyak zaitun untuk masker rambut dan riasan minimalis.

Bersenang-senang

Karena tak takut tua, wanita Perancis merasa tertantang melakukan apapun yang mereka inginkan. Itu menimbulkan efek bahagia, dan berdampak positif pada peremajaan wajah. Entah itu hobi, maupun kecenderungan selera fesyen. Mereka yakin, setiap wanita cantik dengan cara dan karakter masing-masing. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya