Venna Melinda Gantikan Pasek di Komisi III DPR

Venna Melinda
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Fraksi Demokrat menunjuk Venna Melinda duduk di Komisi III Bidang Hukum DPR, menggantikan Gede Pasek Suardika yang digeser ke Komisi IX. Selain Pasek, Saan Mustofa juga dirotasi dari Komisi III. Keduanya merupakan karib mantan Ketum Demokrat, Anas Urbaningrum.

Venna mengatakan, dia telah diberitahu langsung oleh Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf untuk mulai bertugas di Komisi III pada masa sidang mendatang. “Saya sudah diberitahu secara secara lisan, tapi surat keputusannya belum ada. Saya kaget juga sih,” kata dia.

Politisi artis itu mengatakan, sesungguhnya dia belum berpengalaman di bidang hukum. Komisi III merupakan salah satu komisi paling ‘seksi’ di DPR yang bermitra dengan KPK, Kepolisian, Kejaksaan Agung, dan lembaga penegak hukum lain.

Meski tak punya pengalaman soal hukum, Venna mengatakan ia harus siap ditempatkan di manapun oleh fraksinya. Ia pun berjanji akan mengejar ketertinggalannya di Komisi III. “Saya sedang S2 ambil hukum bisnis. Ada beberapa isu yang bisa saya dalami. Saya akan cepat catch up,” kata dia.

Venna juga siap menghadapi intrik politik yang kerap terjadi di Komisi III. “Di parlemen, saya siap dengan konsekuensi. Kalau memikirkan itu (intrik), bisa drop,” kata dia.

Untuk menunjang kinerjanya, Venna juga akan mengganti staf ahlinya dengan yang berlatar belakang hukum kuat. “Saya ingin mewakili non-lawyer dari sisi pembelaan untuk perempuan,” ujar dia. (ren)

Baca juga:

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024