Gerrard: Inggris Harus Temukan Cara Hentikan Suarez

Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kiri), bersama Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAbola -
Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang
Inggris ditakdirkan harus tergabung di grup D yang disebut-sebut sebagai "grup neraka" di Piala Dunia 2014. The Three Lions harus melewati hadangan Kosta Rika, Italia, dan Uruguay.

Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit

Sosok Luis Suarez menjadi pemain yang sangat diwaspadai kapten Inggris, Steven Gerrard. Rekan setim Gerrard di Liverpool ini terus menunjukkan permainan gemilang. Suarez telah mencetak 12 gol dari 19 laga di Premier League.
Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker


"Ketika undian Piala Dunia diumumkan, hal pertama yang terlintas dalam benak saya adalah Suarez. Dan hal yang perlu kami lakukan adalah membuatnya tetap tenang," kata Gerrard seperti dilansir Sky Sports.


"Saya pikir Luis sedang dalam penampilan terbaik. Dia begitu sulit dihentikan. Ketika kami menghadapinya, kami harus punya rencana untuk setiap pemain dan mencoba untuk menghentikannya. Kami juga harus punya rencana untuk manajer dan tim," kata pemain 33 tahun ini.


Duel Inggris melawan Uruguay akan berlangsung pada 19 Juni 2014 di Arena de Sao Paulo. Sebelumnya, juara Piala Dunia 1966 ini akan bertemu Italia di Arena Amazonia, Manaus pada 14 Juni 2014.


Tergabung di grup yang sulit, fans tidak berharap terlalu banyak kepada armada Roy Hodgson. Namun, Gerrard justru berpendapat hal ini bisa menguntungkan Inggris.


"Saya rasa orang-orang sadar apa yang tim ini bisa dan tak bisa lakukan. Saya pikir harapan yang tidak realistis dan tekanan yang sudah hilang akan membantu tim. Pergi ke Piala Dunia dengan orang-orang yang memiliki ambisi yang realistis tentunya lebih adil," tutur Gerrard.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya