Pernikahan Artis Tanah Air Menjadi Sorotan di Tahun 2013 (II)

Bella Saphira dan Mayor Jenderal Agus Surya Bhakti
Sumber :
  • Istimewa
VIVAlife
Empat Tersangka Pembubaran Ibadah dan Pengeroyokan di Tangerang Terancam 10 Tahun Penjara
- Sejumlah artis tanah air melangsungkan pernikahannya di tahun 2013. Ada dari mereka menggelar pernikahannya secara terbuka dan ada yang tertutup (private).

Ketegangan Tiongkok dan Taiwan di Laut Cina, Jerman Kirim 2 Kapal Perang

Mereka para artis pun bersemangat menyiapkan pernikahan pertamanya. Biaya pernikahan yang mewah, mulai dari busana pengantin, prewedding, hingga prosesi lamaran yang digelar tertutup.
Cerita Pilu Masa Lalu Mimi Peri: Bapak Meninggal di Gubuk hingga Tak Ada yang Bacakan Yasinan


Siapa saja mereka?

6. Bella Saphira dan Mayor Jenderal Agus Surya Bhakti


Lama tak terdengar kabarnya, Bella Saphira datang dengan kabar bahagia. Jum'at, 30 Agustus 2013 Bella mepas status lajangnya dengan menerima pinangan Mayor Jenderal Agus Surya Bhakti. Pria beranak dua ini berhasil meluluhkan hati wanita berusia 40 tahun tersebut.


Keduanya mengikat janji sehidup semati dalam proses akad nikah yang digelar di Jalan Proklamasi, Stabat, Langkat, Sumatera Utara. Sebelumnya, Bella yang diketahui penganut agama Nasrani ini pun resmi menjadi mualaf di Masjid Istiqlal pada Jum'at, 26 Juli 2013. Prosesi pengislamannya pun dibimbing langsung oleh imam besar Masjid Istiqlal, Prof Dr KH Ali Musthafa Yakup.


Dan untuk mahar yang diserahkan Mayjend Agus berupa seperangkat alat sholat dan uang sebesar Rp 32,8 juta. Namun keduanya pun tetap bungkam saat disinggung perihal arti dari mahar tersebut.


Selang satu bulan keduanya pun menggelar resepsi pernikahan mewah pada 8 September 2013 yang bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Tak tanggung-tanggung, keduanya menyebar 2.500 undangan.


7. Gading Marten dan Gisell


Pasangan muda Gading Marten dan Gisella Anastasia sengaja memilih Tirta Luhur, Uluwatu, Bali sebagai tempat menyatukan cinta keduanya. Keduanya menggelar pemberkatan pada 14 September 2013 lalu.


Tak banyak yang diundang oleh pasangan ini, hanya 250 undangan yang mayoritas adalah keluarga dan para sahabat dekat.


Pemilihan tempat yang romantis di malam resepsinya itu tak ayal membuat seluruh tamu terbius akan keindahan pesta yang bernuansa putih tersebut.


Sebelumnya, Gading dan Gisell sepakat memilih desain undangan yang menyerupai koran. Tak hanya bentuknya yang unik, dalam undangan tersebut terlihat banyaknya foto-foto liburan keduanya saat di Eropa dan terdapat sebuah Teka Teki Silang (TTS).


8. Arumi Bachsin dan Emil Dardak


Presenter dan artis cantik Arumi Bachsin melabuhkan hatinya pada sosok pria berkulit hitam manis, Emil Dardak. Keduanya memilih tanggal 30 Agustus 2013 sebagai tanggal akad nikah mereka.


Keduanya terlihat cantik dan tampan dengan balutan pakaian adat khas Palembang. Emil menikahi Arumi dengan mas kawin emas seberat 35,8 gram.


Dalam akad nikah tersebut terlihat AM Fatwa dan KH Said Agil Siraj sebagai saksi dari kedua belah pihak.


Dan pada tanggal 1 September 2013 keduanya melangsungkan resepsi pernikahan yang sangat mewah yang bertempat di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Banyak tamu yang hadir pada resepsi pernikahan keduanya dan yang paling menyita perhatian tamu undangan lainnya adalah Wakil Presiden RI, Budiono.


9. Yasmine Wildblood dan Abi Yapto


Artis cantik Yasmine Wildblood dan pengusaha Abi Yapto resmi menikah pada 9 Desember 2013. Mereka melangsungkan akad nikah di kediaman Abi yapto di Ciganjur.


Pernikahan itu digelar secara tertutup.Tidak ada awak media yang diperbolehkan masuk dan meliput acara sakral tersebut.


Para awak media pun terpaksa menunggu jauh dari kediaman Abi Yapto.


Yasmine dan Abi sudah menjalin hubungan hampir dua tahun. Perbedaan usia 18 tahun pun tak menjadi masalah bagi keduanya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya