FIFA Bantah Piala Dunia 2022 Digelar di Musim Dingin

Rapat FIFA
Sumber :
  • FIFA.com
VIVAbola - Beberapa waktu lalu, Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar akan digelar pada musim dingin. Namun, pihak FIFA dalam pernyataan resminya justru membantah klaim Valcke.
Rusia & Qatar Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Dalam wawancara bersama sebuah radio Prancis, Valcke menjelaskan Piala Dunia di Qatar akan digelar pada 15 November 2021 hingga 15 Januari 2022. Menurut Valcke, keputusan itu diambil lantaran suhu di Qatar yang terlalu panas.
Kepolisian Swiss Cium Keanehan di Piala Dunia Rusia & Qatar

Dan menjadi sebuah opsi terbaik jika Piala Dunia dihelat di musim dingin. Namun, seperti yang telah diketahui, di rentang waktu tersebut kompetisi-kompetisi Eropa justru baru memasuki fase tengah musim.
Gosip Kencang Guardiola Bakal Latih Timnas Qatar

FIFA menyatakan, klaim Valcke adalah sepihak. Hingga sekarang kubu FIFA mengaku masih melakukan konsultasi dengan beberapa pihak terkait teknis penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar.

"Belum ada keputusan mengenai teknis penyelenggaraan Piala Dunia 2022," tulis FIFA dalam pernyataan resminya.

"Hingga sekarang belum ada diskusi mengenai Piala Dunia Qatar. Meski Valcke sudah mengeluarkan pernyataan, namun itu bisa saya tegaskan adalah sepihak. Komite Eksekutif (Exco) FIFA sama sekali belum memutuskan teknis penyelenggaraan Piala Dunia Qatar," kata Wakil Presiden FIFA, Jim Boyce, seperti dilansir Sky Sports. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya