Ballack Minta Loew Mundur Setelah Piala Dunia

Joachim Loew (tengah)
Sumber :
VIVAbola -
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Mantan kapten timnas Jerman, Michael Ballack, meminta agar Joachim Loew mengundurkan diri sebagai pelatih setelah Piala Dunia 2014. Ballack menilai, tekanan yang dialami Loew sudah begitu berat. Dia meminta Loew mundur meskipun kontraknya baru berakhir pada 2016.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Loew mulai melatih Jerman setelah Piala Dunia 2006 berakhir, menggantikan posisi Juergen Klinsmann. Pria 54 tahun ini membawa Nationalmannschaft lolos ke putaran final Piala Dunia 2006 dan 2010.
Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I


"Kontrak Loew sudah diperpanjang pada Oktober 2013, sehingga tak ada pertanyaan yang mengganggu selama Piala Dunia," kata Ballack pada The Express.


"Ini merupakan kebijaksanaan dari Asosiasi Sepakbola Jerman. Namun, saya pikir Loew tak perlu lanjut melatih saat ini. Tekanan dan beban pada dirinya terlalu besar," lanjut mantan pemain Chelsea dan Bayern Munich ini.


Di bawah kepemimpinan Loew, Jerman maju ke semifinal Piala Dunia 2010 sebelum ditaklukkan Spanyol. Loew juga menginspirasi Der Panzer ke final Piala Eropa 2008. Empat tahun kemudian, dia membawa Jerman ke semifinal Piala Eropa. Kali ini mereka kalah 1-2 dari Italia.


Ballack enggan berbicara banyak mengenai prestasi Jerman di bawah rezim Loew. Pria 37 tahun ini bahkan menilai Loew tetap harus mundur meskipun membawa Jerman juara Piala Dunia.


"Sekalipun mereka menjadi juara, mungkin dia tetap akan pergi karena tak ada peluang untuk perbaikan setelah menjuarai Piala Dunia," tegas Ballack.


Jerman akan memulai petualangan di grup G dengan menghadapi Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador pada 16 Juni 2014. Lima hari kemudian, Philipp Lahm dan kawan-kawan melawan Ghana, dan dilanjutkam duel melawan Amerika Serikat pada 26 Juni 2014. (umi)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya