Prandelli Ungkap Alasan Coret Rossi dan Destro dari Skuad Italia

Cesare Prandelli
Sumber :
  • REUTERS/Pawel Ulatowski
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, mengungkap alasan mencoret nama Giuseppe Rossi dan Mattia Destro di skuad Italia untuk Piala Dunia 2014. Menurutnya, keputusan ini dilatarbelakangi masalah kebugaran dan strategi.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

"Saya tidak mengharapkan ada kontroversi di sini. Saya tidak mau membuat penghakiman, tapi saya merasa harus mengklarifikasi apa yang terjadi terkait pencoretan Rossi dan Destro," kata Prandelli seperti dilansir Sky Sports.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


Terkait pencoretan Rossi, Prandelli beralasan kondisi fisik pemain 27 tahun itu belum siap. Pemain Fiorentina itu sempat absen 4 bulan karena cedera lutut kanan. Rossi yang sudah mencetak 16 gol musim ini, baru pulih bulan lalu.


"Saya melihat dengan jelas ada risiko yang besar jika memanggil Rossi. Saya setuju dengan kekuatan dan kemampuan yang sudah dia tunjukkan. Tapi, saya sudah berbicara dua kali dengannya bahwa dia tidak masuk daftar 23 pemain."


"Saya juga sudah memberitahukan bahwa pencoretan dia jadi salah satu keputusan terberat yang harus saya lakukan. Karena dia kuat dan salah satu pemain penting. Pemain yang berpengalaman dengan situasi yang luar biasa."  


Sementara itu, untuk Destro, Prandelli beralasan pemain AS Roma itu tidak masuk dalam strategi yang telah dia siapkan. "Dengan segala hormat, saya sudah menjelaskan kepada Destro dan coba membuatnya mengerti bahwa saya tidak ingin menggunakan tiga pemain depan di Brasil," katanya. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya