Menang Dramatis, Yunani Lolos ke Babak 16 Besar

Pemain timnas Yunani
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti
VIVAbola
Dengar Adiknya Sekarat, Pemain Ini Tampil Menggila
- Yunani meraih kemenangan dramatis atas Pantai Gading 2-1 di laga terakhir penyisihan grup C Piala Dunia 2014 di Estadio Castelao Fortaleza, Rabu 25 Juni 2014. Dengan kemenangan ini, Yunani berhak ke babak 16 besar.

Yaya Toure Bersiap Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Pantai Gading mendominasi di awal laga. Meski demikian, Diderd Drogba Cs terlihat kesulitan membongkar pertahanan Yunani. Pantai Gading baru memiliki peluang di menit 15 lewat sepakan Gervinho. Namun masih melebar ke sisi kiri gawang.
PSSI Upayakan Timnas Jajal Kekuatan Juara Afrika


Yunani yang mendapat tekanan, justru mampu menciptakan sejumlah ancaman berarti melalui serangan balik cepat. Seperti sepakan Dimitrios Salpingidis di menit 14 yang masih bisa diamankan kiper Pantai Gading, Boubacar Barry.


Peluang terbaik Yunani terjadi di menit 33. Berawal dari serangan balik cepat. Georgios Samaras melepas terobosan yang diterima Jose Holebas. Sayang sepakan Holebas dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.


Dan blunder lini belakang Pantai Gading di menit 42 harus dibayar mahal. Bermaksud mengirim backpass, bola justru mampu direbut Georgios Samaras yang segera menyodorkan bola ke Andreas Samaris yang dengan mudah memperdaya Barry.  


Pertengahan babak kedua, Pantai Gading melakukan pergantian. Wilfried Bony masuk menggantikan Ismael Tioté. Keputusan tepat. Di menit 74, Bony sukses menyamakan kedudukan usai memaksimalkan umpan Gervinho. Skor 1-1.


Butuh menang untuk lolos ke babak 16 besar, Yunani berbalik menekan. Dan petaka buat Pantai Gading hadir di masa injury time. Yunani mendapat hadiah penalti setelah pemain Pantai Gading Sio melakukan pelanggaran di area terlarang.


Samaras yang ditunjuk sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Yunani bertahan hingga usai. Kemenangan ini membuat Yunani mengantongi total 4 poin dan berhak mendampingi Kolombia melaju ke babak 16 besar.


Susunan Pemain:
Yunani:
Orestis Karnezis (Glikos, 24'), Kostas Manolas, Vasileios Torosidis, Sokratis Papastathopoulos, José Cholevas, Ioannis Maniatis, Georgios Karagounis (Gekas, 78'), Lazaros Christodoulopoulos, Giorgos Samaras, Panagiotis Kone (Samaris, 12'), Dimitris Salpigidis


Pantai Gading:
Boubacar Barry, Arthur Boka, Kolo Touré, Serge Aurier, Souleymane Bamba, Salomon Kalou, Ismael Tioté (Bony, 61'), Gervinho (Sio, 83'), Yaya Touré, Serey Die, Didier Drogba (Diomende, 78')


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya