Usai Dukung Timnas, 200 Suporter Ghana Minta Suaka

Suporter Ghana
Sumber :
  • Ghanaweb.com
VIVAbola - Polisi federal Brasil mengatakan sebanyak 200 suporter asal Ghana telah mengajukan suaka. Padahal awalnya mereka masuk ke Brasil dengan status sebagai suporter timnas Ghana dan hanya menggunakan visa turis. 
Wanita Seksi, Kunci Agar Orang Ghana Suka Sepakbola Lokal

Para suporter asal Ghana ini mengajukan suaka setelah masa berlaku visa mereka telah habis. Namun, menurut mereka, pertimbangan utama mengajukan suaka di Brasil karena di Ghana kini tengah terjadi konflik senjata antar agama.
Cantik & Modisnya 4 WAGs Gandengan Pemain Ghana

Para suporter ini mengajukan suaka di Caxias do Sul yang selama ini dikenal sebagai salah satu kota makmur di Brasil. Sebelumnya, 1000 orang Ghana juga mengajukan permohonan mengungsi ke Brasil setelah Piala Dunia usai digelar.
Lewat Adu Penalti, Pantai Gading Juara Piala Afrika 2015

"Penuh sesak sekarang. Terutama wilayah Serra Gaucha yang dikenal sebagai daerah yang menyerap banyak tenaga kerja, kini jadi magnet bagi pekerja asing," kata kepala kepolisian, Noerci da Silva Melo, dilansir ghanaweb. 

"Saat Anda melewati jalanan, Anda akan lihat banyak orang Haiti dan Senegal menjual cd bajakan dan jam tangan," tambah Melo menggambarkan situasi di kota tempatnya bertugas.

Sebagai catatan, kota Caxias do Sul sebenarnya berjarak 1,600 km dari veneu tempat bertandingnya timnas Ghana. Kota ini juga berbatasan dengan kota-kota besar di Brasil seperti Natal, Fortaleza dan ibu kota, Brasilia.

Ghana sendiri gagal melangkah ke fase knock out setelah di fase grup kalah bersaing dengan Amerika Serikat dan Jerman. The Black Stars menelan dua kekalahan dari AS dan Portugal dan hanya mampu menahan imbang Jerman. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya