5 Momen Paling Mendebarkan di Piala Dunia 2014

Jerman angkat Piala Dunia 2014.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Gelaran Piala Dunia 2014 menyisakan sejumlah cerita. Baik yang menyenangkan, sedih, sampai menegangkan. Beberapa kejadian bahkan membuat anda tak ingin beranjak dari tempat duduk.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Dengan keluarnya Jerman sebagai juara usai laga final hari Minggu kemarin, selesai pula Piala Dunia edisi ke-20. Ada sejumlah kejadian menegangkan bagi tim peserta, ada yang mengejar kekalahan atau malah dibantai.

Berikut lima kejadian paling menegangkan di Piala Dunia 2014 versi VIVAbola, yang dilansir dari berbagai sumber:

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

- Babak tambahan Amerika Serikat vs Belgia

Pemain Amerika, Julian Green saat membobol gawang Belgia

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Setelah 90 menit yang relatif membosankan, laga babak 16 besar ini baru menunjukan ketegangan di 30 menit waktu tambahan saat kedua tim saling balas cetak gol.

Romelu Lukaku mencetak dua gol di 15 menit pertama dan Belgia sepertinya akan lolos mudah. Namun, AS mampu cepat membalas dan terus menekan. 15 menit babak kedua itu jadi momen sangat menegangkan bagi Belgia, yang akhirnya menang tipis 2-1.

- Gol detik akhir Swiss

Striker Swiss, Admir Mehmedi usai bobol gawang Ekuador

Menghadapi Ekuador pada laga pembukaan grup, Swiss tampak selalu kesulitan. Namun, perjuangan mereka berbuah gol di menit ke-93 dari 90 menit plus empat menit waktu tambahan.

Lewat sebuah serangan balik cepat, Haris Seferovic sukses menyapu umpan Ricardo Rodriguez dari sisi kiri. Tiga poin disambut selebrasi yang emosional usai ketegangan sepanjang laga.

- Serangan kilat 10 menit Aljazair

Korea Selatan vs Aljazair Piala Dunia 2014

Aljazair menunjukan kekuatannya pada turnamen kali ini. Penampilan terbaik wakil Afrika saat menghadapi Korea Selatan, mencetak tiga gol dalam 10 menit di babak pertama.

Penampilan Aljazair kala itu amat agresif, menyerang, dan berhasil membuat Korsel tegang di atas lapangan. Kemenangan 4-2 layak didapatkan mereka.

- Comeback 2 menit Belanda singkirkan Meksiko

Belanda Perpanjang Rekor Tak Terkalahkannya Ketika Bertemu Meksiko

Pertandingan hampir habis. Meksiko sudah hampir membuat sejarah saat unggul 1-0 atas Belanda di babak 16 besar, tapi tak lama berselang mereka tersingkir.

Wesley Sneijder mencetak gol penyeimbang, lalu Arjen Robben memberikan penalti yang dieksekusi sempurna Klaas-Jan Huntelaar. Comeback luar biasa Die Oranje dan salah satu laga paling menegangkan di fase knockout.

- 18 Menit di Belo Horizonte

Oscar menangis usai Brasil tumbang 1-7 dari Jerman.

Semifinal Piala Dunia biasanya memberikan laga yang ketat dan penuh tensi. Namun, laga Brasil kontra Jerman malah menyajikan laga pembantaian tuan rumah.

Jerman hanya butuh 11 menit untuk menjebol gawang Brasil, dan kurang dari 20 menit kemudian Jerman terus menambah gol-gol yang permalukan tuan rumah. 5 gol dalam 18 menit. Jerman sendiri akhirnya menang 7-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya