Pemain Timnas Jerman Bakal Diguyur Bonus Besar

jerman angkat trofi piala dunia
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAbola – Menjadi juara Piala Dunia adalah sesuatu yang tak ternilai harganya. Tapi, itu bukan berarti para pemain Timnas Jerman akan kembali dari Brasil tanpa imbalan uang dari negara mereka.

Bonus besar telah disiapkan oleh Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk diberikan kepada 23 pemain yang mengisi skuad Der Panzer. Masing-masing pemain yang diberangkatkan ke Piala Dunia 2014 menerima 300 ribu euro atau setara Rp4,7 miliar.

Delapan pemain di antaranya telah menerima lebih dulu 200 ribu euro atau sekitar Rp3,1 miliar, karena terpilih dalam skuad Jerman sejak pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014. Presiden DFB, Wolfgang Niersbach, juga mengatakan pihaknya akan dengan senang hati mengguyur bonus untuk Philipp Lahm dan kawan-kawan.

Bonus tersebut tak akan membuat Jerman merugi, sebab mereka sudah mengantongi hadiah menjadi juara Piala Dunia 2014 sebesar 25,6 juta euro atau setara Rp406 miliar. DFB mengharapkan keuntungan bersih dari Piala Dunia sebesar 3 juta euro, yang kemudian akan berbagi dengan klub sepakbola Jerman.

Sebelumnya, setiap tim mendapat US$1,5 juta untuk persiapan di Piala Dunia 2014. FIFA menyatakan, total anggaran uang hadiah yang disiapkan mencapai US$576 juta. Jumlah ini naik 37 persen dari anggaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Untuk perbandingan saja, saat Jerman Barat pertama kali memenangi Piala Dunia pada 1954, para pemain masing-masing membawa pulang 2.500 deutschmark atau saat ini sekitar 5 ribu euro. Bukan hanya itu, para pemain juga mendapat hadiah satu set televisi, koper kulit, dan skuter. (art)

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Bastian Schweinsteiger.

Lahm Sebut Schweinsteiger Pemain Sensasional

Schweinsteiger umumkan pensiun

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016