LeBron James Tantang Barack Obama Disiram Air Es

LeBron James (kiri) dan Barack Obama
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
- Bintang NBA, LeBron James, menantang Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, untuk ambil bagian dalam Ice Bucket Challenge. Namun, tantangan pemain Cleveland Cavaliers itu sepertinya tidak akan diterima Obama.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Ice Bucket Challenge saat ini sedang marak di dunia maya. Pada dasarnya, tantangan itu mengharuskan seseorang disiram seember air es untuk kegiatan amal. Orang yang tidak menerima tantangan itu diharuskan memberikan donasi kepada Asosiasi Penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan


James mendapat tantangan dari bintang Oklahoma City Thunder, Kevin Durant, aktor Kevin Hart, DJ Steph Floss, dan mantan teman sekolahnya, Brandon Weems. James menerima tantangan tersebut di sebuah kapal pesiar saat sedang berlibur di Yunani.


Seperti dilansir
Daily Mail
, sebelum disiram, James menyebut tiga orang yang ditantangnya untuk melakukan Ice Bucket Challenge. Selain menantang kedua putranya, LeBron James Jr dan Bryce Maximus, mantan pemain Miami Heat itu juga menantang Obama.


Sayangnya, Obama menolak tantangan Obama. Seperti dilansir
TMZ
, Presiden AS ke-44 itu menolak melakukan Ice Bucket Challenge, meski berjanji tetap akan melakukan donasi ke Asosiasi ALS. Obama enggan mengikuti jejak sejumlah politikus AS, Chris Christie, Bobby Jindal, dan Joe Kennedy III.


James bukanlah orang pertama yang menantang Obama. Bintang New York Knicks, Carmelo Anthony, penyanyi Justin Bieber, dan Ethel Kennedy, juga sempat menantang Obama. Namun, hingga kini Presiden 53 tahun itu tetap bergeming.


ALS adalah penyakit degenerasi saraf motorik, menyerang sumsum tulang belakang dan dapat menyebabkan kesulitan berbicara, otot, kejang dan kelumpuhan. Penyakit tersebut semakin dikenal di AS setelah pemain bisbol legendaris, Lou Gehrig, terkena pada 1939.


Penyakit itu juga menyerang ahli fisika terkenal asal Inggris, Stephen Hawking. Daily Mail melansir, sekitar 30 ribu orang di AS mengidap penyakit ALS, sedangkan di Inggris mencapai 5 ribu orang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya