PDIP Ungguli Demokrat

Demokrat: Wajar Hasil Suara PDIP Berubah

VIVAnews – Hasil penghitungan suara pemilu secara manual yang dilakukan KPU, sementara ini menempatkan PDI Perjuangan di posisi teratas (19,64 persen). Perolehan partai itu berada di atas Partai Demokrat yang selama ini menang berdasarkan penghitungan suara kelas cepat (quick count).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok, Kamis 30 April 2009, menilai kemenangan sementara PDI Perjuangan wajar.

Kewajaran yang dimaksud Mubarok adalah suara itu memang masuk dari provinsi-provinsi yang selama ini menjadi basis pendukung partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. “Misalnya Jawa Tengah, Bali, ya tentu saja berpengaruh,” kata Mubarok kepada VIVAnews.

Kendati demikian, Mubarok mengatakan terjadinya perubahan posisi sementara itu tidak membuat Partai Demokrat was-was. Partai yang mengusung Susilo Bambang Yudhoyono menjadi calon presiden ini tetap meyakini masih berada di posisi pertama.

Mubarok mengatakan fakta bahwa Partai Demokrat tetap unggul adalah hasil penghitungan cepat dan hasil rekapitulasi yang dilakukan anggota Kepolisian Republik Indonesia di setiap tempat pemungutan suara.

Berdasarkan rekapitulasi polisi jumlah suara yang masuk sudah 150 juta. Dari jumlah itu, Partai Demokrat meraih minimum 21 persen suara dan PDI Perjuangan masih di seputaran 14 persen.

“Jadi Polri punya angka dan angka itu mungkin lebih benar karena di situ tidak dimungkinkan adanya penggelambungan-penggelembungan suara,” kata dia.

Vespa Klasik Milik Babe Cabita Dilelang Istri dengan Harga Awal Rp70 Juta, Ini Spesifikasinya
Siti Badriah, Krisjiana Baharudin dan anaknya

Anak Mulai Besar, Siti Badriah Siap Jalani Program Hamil Anak Kedua?

Diketahui, Siti Badriah dan Krisjiana dikaruniai anak pertama pada 18 Maret 2022. Anak pertama Siti Badriah dan Kris itu diberi nama Xarena Zenata.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024