Pertamina Bangun Tangki Elpiji Timbun

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) akan membangun tangki elpiji timbun bertekanan (pressurized) dengan total kapasitas 38 ribu metrik ton di Lampung, Makassar, Medan, Banten, dan Bali. Pembangunan ini guna memenuhi kebutuhan elpiji nasional.

"Saat ini masih dalam proses tender," kata Deputi Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya di Jakarta, Jumat 1 Mei 2009.

Hanung menjelaskan, tangki timbun itu akan dibangun dengan kapasitas masing-masing tangki 3 ribu - 10 ribu metrik ton. Untuk di Medan, 11 perusahaan telah mengajukan kepesertaan tender. Kesebelas tender ini sebagian besar perusahaan lokal.

Hanung mengatakan, targetnya tangki ini bisa beroperasi pada 2011, atau maksimal 2012. "Oktober tangki yang di Semarang dan Gresik sudah beroperasi," katanya.

Dari data Pertamina, hingga April 2009 konsumsi elpiji tiga kilogram 3 Kg atau elpiji bersubsidi sebesar 4.150 metrik ton per hari. Sedangkan elpiji di luar 3 Kg sebesar 7.526 metrik ton.

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf

DPR Sindir Kenaikan UKT di Sejumlah PTN Menyesuaikan Harga Cabai dan Telur

Wakil Ketua Komisi X DPR mengkritik keras soal kebijakan kenaikan UKT yang terjadi di beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) menyesuaikan harga cabai dan telur.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024