Banyak yang Belum Hadir, Sidang Paripurna MPR Diskors Sementara

Rapat Paripurna MPR DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Para anggota dewan periode 2014-2019 yang baru dilantik kemarin pagi, kembali mengadakan sidang paripurna. Ini merupakan sidang paripurna MPR yang pertama kali dilangsungkan oleh para anggota dewan yang baru.

Sidang paripurna hari ini menurut rencana akan dimulai pada pukul 10.00 WIB namun sidang ini diskors hingga pukul 13.00 WIB dikarenakan banyaknya anggota dewan yang belum hadir. Rencananya sidang akan dipimpin oleh pimpinan sementara MPR Muddafar Sjah dan Riri Damayanti.

Sidang paripurna MPR hari ini rencananya mengagendakan dua acara, yiatu, pembentukan fraksi-fraksi dan penetepan rancangan acara pemilihan ketua MPR. Rencananya sidang paripurna kali ini berlangsung di Ruang Rapat Paripurna satu, Gedung "kura-kura," Senayan.

Politisi Gerindra Edhy Prabowo ketika ditemui sesaat sebelum memasuki ruang sidang mengatakan bahwa, Koalisi Merah Putih (KMP) sudah menyiapkan beberapa nama calon ketua MPR. Partai Gerindra sendiri mencalonkan nama Ahmad Muzani sebagai calon ketua MPR.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

"Dari kubu kami sendiri KMP sudah menyiapkan nama namun saya tidak hapal namanya satu persatu. Namun kami mencalonkan jagoan kami Saudara Ahmad Muzani. Gerindra menyiapkan dua nama calon Fadli Zon di DPR dan Muzani di MPR. Hari ini kan acaranya hanya rancangan acara pemilihan Ketua MPR,” ujar Edhy Prabowo.

Agenda pemilihan ketua MPR sendiri rencananya dijadwalkan akan berlangsung hari Senin 6 Oktober 2014. (eko)

Menkominfo Jamin Starlink Tidak Ganggu Bisnis Internet lokal
Demo buruh (foto ilustrasi)

Sejumlah Jalan di Jakarta Bakal Ditutup dan Dialihkan saat Aksi May Day, Catat Lokasinya

Polisi menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas guna menghadapi peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024