Bocco, Robot Kurir Pengantar Pesan

Robot Bocco
Sumber :
  • LATimes

VIVAnews - Dalam ajang Consumer Electronics Show 2015, robot menarik perhatian pengunjung. Salah satunya adalah Bocco. Robot ini bisa berfungsi sebagai perantara pesan.

Dilansir LA Times, Jumat 9 Januari 2015, robot messenger ini adalah buatan perusahaan teknologi berbasis di Tokyo, Yukai Engineering Inc. Tidak seperti robot lain yang berfungsi sebagai hiburan atau peningkat produktivitas, Bocco merupakan robot yang mudah untuk digunakan, bahkan bagi anak kecil sekalipun.

Bentuknya cukup kecil, sehingga bisa menjadi pajangan meja kantor atau meja belajar. Bocco bisa disebut juga sebagai perangkat pengganti ponsel. Koneksi wifi yang diusungnya memungkinkan robot ini mengirim dan menerima pesan dari dan ke smartphone yang memiliki aplikasi Bocco.

Sistem yang diusung Bocco diklaim aman dari peretasan, sehingga percakapan bisa tersimpan dengan baik. Di depannya terdapat dua tombol, satu untuk merekam suara, dan satu lagi untuk memutar pesan yang diterima.

Sayangnya, tidak ada tombol di Bocco, sehingga tidak memungkinkan pengguna menekan nomor telepon polisi jika keadaan darurat. Namun begitu, setiap pesan yang diterima di aplikasi Bocco bisa dikonversikan ke dalam suara yang keluar dari robot itu.

Cocok untuk orang tua yang ingin memonitor anak, atau seseorang yang ingin mengirim pesan pada pasangannya.

"Bocco belum akan dijual saat ini. Kemungkinan besar peluncuran perdananya akan berlangsung di bulan Maret," ujar Masakazu Ohtsuka, teknisi dari Yukai. (art)

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan

BACA JUGA:

Trik Kelola 'Cuan' Ala Influencer & Public Figure

Kecerdasan Buatan Atau Artificial Intelligence (AI)

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023