Cara Ekstrem Penyanyi Korea Hindari Wajib Militer

Kim Woo Joo
Sumber :
  • Soompi
VIVA.co.id - Wajib militer adalah momok yang menakutkan bagi para seleb pria Korea Selatan. Mereka harus meninggalkan dunia hiburan selama dua tahun. Tak jarang, mereka memutuskan menunda untuk menjalani tugas negara tersebut. 
Pengamat: Program Bela Negara Bisa Jadi Cadangan Pertahanan

Berbagai cara dan alasan diajukan para aktor dan penyanyi terkenal Negeri Ginseng tersebut. Bahkan, ada yang nekat berbohong dengan cara yang ekstrem.
DPR: Program Bela Negara di Kemdikbud Saja

Seperti yang dilakukan penyanyi Kim Woo Joo. Untuk menghindari kewajibannya itu, Kim Woo Joo pura-pura gila. Ia mengaku menderita sakit jiwa dan memiliki penyakit aneh. 
Tanya Konsep Wajib Militer, DPR Panggil Menko Polhukam

Sejak tahun 2012, ia rutin mengunjungi psikiater dan mengklaim bahwa ia melihat hantu. Psikater pribadi Kim Woo Joo mengungkapkan, penyanyi itu bercerita melihat hantu sejak delapan tahun lalu. 

"Saat melihat hantu dia pingsan, dan langsung dilarikan ke ruang gawat darurat," katanya seperti dikutip dari Soompi, Selasa, 20 Januari 2015. 

Dari pengakuannya itu, akhirnya Kim Woo Joo mendapatkan sertifikat medis yang menyatakan ia membutuhkan waktu satu tahun pengobatan medis dan psikologis.

Ia menyerahkan sertifikat medis itu ke bagian administrasi Departemen Pertahanan. Ia menggunakan sertifikat itu untuk terbebas dari wajib militer. 

Berdasarkan hasil penyelidikan dan investigasi membuktikan bahwa Kim Woo Joo berbohong soal penyakit mentalnya. Ia didakwa dengan sengaja menghindari wajib militer. 

Kim Woo Joo cukup populer dalam industri hiburan Korea dan Jepang. November lalu, ia baru saja merilis album ketiga. 

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya