Pengisi Suara "One Piece" Siap Manjakan Penggemar Indonesia

AAA grup musik asal Jepang
AAA grup musik asal Jepang
Sumber :
  • AAA dokumen

VIVA.co.id - Dalam rangka memperingati terbentuknya  AAA (biasa disapa Triple A yang merupakan kepanjangan dari Attack All Around), grup pop asal Jepang yang ke-10 tahun, TG Komunikasi Nusantara mempersembahkan “AAA’s First Asia Tour 2015”, yang akan dihelat di Jakarta pada 8 April 2015. Konser itu akan dimulai pukul 18.30 WIB di Upper Room, Jakarta.

Dengan didukung oleh *KOJI, Indonesia kebagian yang akan disinggahi AAA pada lawatan tour Asia di 4 negara selain Singapura, Hong Kong dan Taiwan, sebelum akhirnya melanjutkan Tournya kembali ke Jepang.

"Kehadiran pertama kali AAA ke Jakarta, memang sudah sangat dinanti-nanti penggemarnya di Indonesia," Natsuko Yamada selaku promotor AAA’s First Asia Tour kepada VIVA.co,id, Minggu 25 Januari 2015.

AAA atau Triple A atau Attack All Around merupakan band asal Jepang yang beraliran pop, electronic dan dance, yang mulai debut pada bulan September 2005. Awalnya bernama Attack dan berubah menjadi AAA (Attack All Around) di tahun 2007 karena perubahan personil.

Beranggotakan 7 orang personil yang terdiri dari 5 pria muda (Takahiro Nishijima, Naoya Urata, Mitsuhiro Hidaka, Shinjiro Atae dan Shuta Sueyoshi) dan dua wanita muda (Misako Uno dan Chiaki Ito) “AAA’s First
Asia Tour 2015” merupakan Tour Asia-nya pertama.

Dalam konsernya nanti, AAA akan menyuguhkan lebih dari 6 lagu yang sudah pernah di release sebelumnya. Selain itu, para penggemar juga akan disuguhkan dengan penampilan dan pertunjukkan yang berkualitas tinggi.

Berbagai persiapan menjelang tour ini pun terus dilakukan oleh para personel AAA demi totalitas dan kepuasan pada penggemarnya di 4 Negara Asia ini. Mereka tidak mau mengecewakan para penggemarnya.

“Karena ini penampilan pertama mereka di Indonesia, Mereka ingin memberikan yang terbaik buat para penggemarnya. Mereka ingin mempersembahkan bukan hanya sekedar pertunjukkan biasa," ujar Natsuko Yamada.

Sementara itu, Rizal Sutono, sebagai CEO dari TG Komunikasi Nusantara juga menyampaikan mengenai persiapan jelang konser AAA di Jakarta. Rizal optimis konser itu akan menyedot banyak penonton.

"Seluruh persiapan pastinya sudah kita jalani sebaik mungkin. Sejauh ini sih kira-kira sudah tujuh puluh puluh persen rampung, kita juga akan menggunakan special effect untuk menunjang konsernya," kata Rizal.

Selain pernah menerima penghargaan sebagai “Best New Artist” di Japan Record Award ke-47 yang bertepatan dengan debut pertama mereka, mereka juga pernah tampil di panggung yang menjadi tempat tampilnya para musisi legendaris, Budoukan pada tanggal 13 September 2006. Konser itu bersamaan dengan perayaan terbentuknya AAA yang pertama. Pertunjukkan mereka dapat dikatakan sukses dan membuat 10.000 penonton yang datang mengagumi penampilannya.

Di tahun 2010, untuk pertama kalinya mereka tampil di ajang bergengsi Kohaku Uta Gassen, sebuah pertunjukan musik tahunan yang diadakan pada malam tahun baru dan disiarkan oleh jaringan NHK. Rencananya mereka juga dijadwalkan akan hadir di pertunjukan yang sama tahun ini.

Selain berbagai penampilannya di panggung pertunjukkan, AAA mendapat kehormatan dengan ditunjuknya sebagai duta perwakilan dari serial kartun animasi yang sangat popular “ONE PIECE” dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang menginjak tahun ke-15 pada bulan Januari ini. Mereka akan membawakan lagu opening “ONE PIECE” yang berjudul “Wake Up!” yang menduduki posisi puncak di urutan ketiga di tangga lagu Oricon Chart, sebuah tangga lagu music yang memonitor penjualan musik di Jepang.

Pada bulan Mei lalu, AAA memulai tour arena mereka yang pertama di Jepang dengan tajuk “AAA Arena Tour 2014 Gold Symphony“ yang mencakup 25 pertunjukan secara nasional dan berhasil meraih jumlah penonton hingga 200.000 orang.

Tiket “AAA’s First Asia Tour 2015” sendiri akan mulai dijual pada tanggal 30 Januari 2015 mulai pukul 10.00 WIB di Kiostix dengan harga
tiket VIP sebesar Rp 600.000,-, sedangkan untuk festival Rp 350.000,-

Baca juga:

Gwyneth Paltrow Tak Tahan Adegan Mesra dengan Johnny Depp