Kerjasama Korea-China di Dunia Hiburan Telan Rp2,5 Triliun

Grup Kpop Girls Generation atau SNSD.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id - Korea Selatan dan China telah mengambil langkah-langkah awal untuk meluncurkan dana hiburan bersama, yang jumlahnya mencapai sekitar $200 juta atau Rp2,5 triliun. Hal tersebut diungkapkan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korsel pada hari Kamis, 29 januari 2015 lalu.

China Larang K-Pop, Konser Girlband Korea Dibatalkan

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai produksi film, penyiaran dan proyek musik lokal. Kedua negara telah sepakat mengumpulkan dana masing-masing sebesar $40 juta atau Rp510 miliar. Sedangkan sisa dana didapat dari berbagai pihak swasta.

Perusahaan e-commerce raksasa asal China, Jack Ma dilaporkan telah menunjukkan minat untuk ikut memberikan investasi dana, menurut Yonhap News Korea.

Perselingkuhan Ancam Karier Mantan Kekasih Jo In Sung

Rencana meluncurkan dana bersama tersebut dibuat selama KTT Korea-China pada bulan Juli lalu, ketika pakta co-produksi ditandatangani. Perjanjian ini memungkinkan film co-produksi diperlakukan sebagai film lokal di kedua negara.

"Pertemuan tentang dana bersama akan dimulai bulan depan, untuk merencanakan rincian dan meluncurkannya," kata seorang juru bicara Kementerian Budaya Korea.

Pernikahan Virtual Dituduh Tak Alami, Sutradara WGM Bereaksi

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya